Metropolis

Kampung Tangguh Diresmikan, Kapolres Rohul : Semua Ini Milik Masyarakat

ROHUL, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman bersam Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH langsung meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa (15/09/2020) pagi itu dihadiri oleh Bupati, Kapolres, Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris,S.Sos,M.Si, Kapolsek Bonai DS Ipda Bijak Srirama,S.Trk, Camat Bonai Darussalam, Perwakilan Danramil, Kades Sontang Anto, Para Kades Kecamatan Bonai Darussalam, Para Tokoh Kecamatan Bonai Darussalam, dan Masyarakat (Petani) Desa Sontang.

Terlihat, selain Peresmian Kampung Tangguh Nusantara kegiatan tersebut juga berlangsung dalam penyerahan KTP, Bansos dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Penanaman Bibit Jagung, dan Penebaran benih ikan Gurami.

Dalam penyampaian AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengatakan, jajarannya mengucapkan terima kasih atas tanah yang diberikan untuk dijadikan lokasi Kampung Tangguh Nusantara dan dijadikan Lahan Ketahanan Pangan.


"Semoga dengan Adanya Penanaman Jagung di Desa Sontang ini, Bermanfaat Bagi Masyarakat yang Berada di Desa Sontang. 
Rawat dengan Baik, dan nikmati hasilnya Bersama-sama serta semua ini Milik Masyarakat Desa Sontang," kata Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH seraya mengingatkan Masyarakat harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman mengatakan kalau kegiatan Ini di Harapkan dapat Memberikan Contoh untuk di lakukan Oleh Masyarakat Lain, yang di Gunakan Sebagai Lahan Produktif Dengan Tujuan Sebagai Ketahanan Pangan.

"Manfaat kan lahan tidur dan jadikan lahan tersebut sebuah penghasilan," ujarnya.

Ditambah Bupati, dalam Kehidupan Tatanan baru saat ini, Wajib Melakukan 3M, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak dan Juga Kini Telah Di Terbitkan Perbup No 41 Tahun 2020 Tentang Sanksi Bagi Masyarakat Yang Melanggar Protokol Kesehatan. (Aldo).