Metropolis

Terkait Penyebaran Covid-19, Polres Inhil Imbau Warga untuk Tidak Panik dan Jaga Kebersihan

INHIL, RIAULINK.COM - Kepolisian Resor (Polres) Inhil menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh dengan baik terkait penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang mewabah.

Imbauan ini disampaikan Kasatlantas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga melalui siaran Radio Sri Gemilang (Kamsel Talk), pada Selasa (15/9/2020).

Kasatlantas Polres Inhil menyampaikan sosialisasi tentang maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 serta menyambut Hari Lalu Lintas ke 65.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Inhil,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat di wilayah Polres Inhil agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan Menggunakan Masker Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir serta Menjaga Jarak dan hindari kerumunan.

“Selain itu penyebarluasan informasi secara seksama terus kami lakukan melalui fasilitas yang dimiliki, baik melalui pemberitaan, siaran radio, baliho, spanduk, dan website agar masyarakat paham cara melindungi diri dan memutus rantai penyebaran virus corona ini,” sebut AKP Lassarus.

Dalam sosialisasi melalui siaran Radio ini juga AKP Lassarus menjelaskan tentang ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Diharapkan terciptanya situasi arus lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan laka, langgar dan macet dari kegiatan ini," tuturnya.

Untuk diketahui Hari Lalu Lintas ke 65 jatuh pada tanggal 22 September 2020.