Peristiwa

Tiga Pegawai Kejari Kepulauan Meranti Positif Corona?

MERANTI, RIAULINK.COM - Sebanyak 3 (tiga) orang pegawai di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19. Adapun yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut masing-masing pejabat penting di instansi tersebut.

"Ya ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kajari Kepulauan Meranti, Budi Raharjo SH MH, melalui Hamiko SH, Senin (14/9/2020).

Diceritakan Hamiko bahwa terkonfirmasinya hasil positif tersebut didapatkan setelah adanya swab test massal yang dilaksanakan pada Rabu (9/9/2020) kemarin dan hasilnya baru diketahui pada Minggu (13/9/2020). Dan ketiga pun merupakan pasien yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

"Awalnya dilakukan swab, karena setelah dilakukan tracing didapatkan bahwa salah seorang staf di Pidum itu pernah melakukan kontak erat dengan salah seorang polisi yang juga terkonfirmasi positif. Kita semua tidak pernah menyangka, karena dari semua pegawai yang di swab tidak ada memiliki gejala apapun," ujarnya.

Terhadap yang telah terkonfirmasi positif tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

"Mereka sudah melakukan isolasi di rumahnya. Karena pasien yang gejalanya ringan atau tidak bergejala boleh melakukan isolasi mandiri di rumah," pungkasnya.

Dijelaskan Hamiko, sebelumnya sempat direncanakan untuk tutup sementara, namun Kejari Kepulauan Meranti dipastikan tetap membuka pelayanan bagi masyarakat. Aktivitas kantor akan dilakukan dengan beberapa penyesuaian.

"Pada awalnya sempat direncanakan untuk tutup sementara. Namun berdasarkan petunjuk pimpinan, aktivitas kantor tetap buka seperti biasa dengan sejumlah penyesuaian," ungkapnya.

Adapun penyesuaian dimaksud adalah, seluruh aktivitas akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kantor Kejari Meranti, kata dia, juga akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

"Kita juga akan membatasi kontak serta interaksi dengan pihak luar yang riwayat kesehatannya belum jelas," pungkasnya. (Aldo).