Riau

Gelar Aksi Damai 'KAMI' Dukung Kebijakan Pemerintah

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ratusan masa yang tegabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) mendukung pemerintah demi menjaga kesatuan bangsa negara Republik Indonesia.

Para aksi dari KAMI berjalan kaki menuju Bundaran Tugu Zapin, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, sambil membawa spanduk dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sabtu (12/9/2020).

KAMI mengajak aktivis dan para milenial wilayah Riau, khususnya Kota Pekanbaru untuk mempersatu bangsa Indonesia.

"Jangan sampai terpengaruh dengan kelompok - kelompok yang memprovokasi masyarakat," kata Husnul Jamil, Koordinator lapangan.

Terlebih lagi ditengah pandemi Covid-19, KAMI mengajak keseluruhan masyarakat untuk bersatu menekan penyebaran covid.

Pada kesempatan tersebut, Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia menyatakan Sikap : 

"Kami mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus kepada penanganan Covid-19," ujarnya.

Selain itu, para aksi demo juga mengutuk keras kepada kelompok - kelompik yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

"Meski ada yang mencoba memecah belah, kami juga mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan," bebernya.

Para aksi demo yang tergabung dalam KAMI juga menyatakan bahwa Indonesia saat ini masih dalam keadaan baik - baik saja, dan mereka juga mendukung pemerintah untuk memperkuat Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa. 

Sudah saatnya generasi muda bicara, pemuda dan mahasiswa tidak boleh diam ketika ada sekolompok orang yang mencoba untuk memecah belah.
(WAN)