Lingkungan

Kapolres Rohul Tekankan Ini ke Polsek Ujung Batu

ROHUL, RIAULINK.COM - Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dalam Kunjungan Kerja menekankan kepada Personil Polsek Ujung Batu. Salah satunya, Anggota Polri harus menjadi cermin buat Masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan, Jum'at (11/09/2020) Siang disambut Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutauruk SH,  Kanit Binmas Polsek Ujung Batu AKP Azwir,
Para Panit Polsek Ujung Batu, dan Personil Polsek Ujung Batu.

Kepada Riaulink.com, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Paur Humas Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH menyampaikan agar personil tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas mengawali dengan mengukur suhu tubuh, mencuci tangan , memakai masker, melaksanakan penyemprotan disinfektan  di lingkungan kerja maksimal 3 kali seminggu serta mempersiapkan Handsanitaizer di ruang kerja masing -masing.

"Tetap melakukan himbauan kepada masyarakat dengan menyampaikan 3M. Anggota Polri untuk dapat menjadikan cerminanan di tengah -tengah keluarga maupun ditengah -tengah masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19," katanya.

Terkait Masalah Karhutla, Lanjut Paur Humas Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH diharapkan para bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta membacakan maklumat Kapolri tentang larangan membakar hutan dan lahan.

"Sseluruh personil tetap memonitor karlahut dan mengaktifkan aplikasi lancang kuning," terangnya.

Untuk Masalah Konflik Sosial ditegaskan Kapolres yang dibeberkan Paur Humas, agar
Unit Intel dan Bhabinkamtibmas untuk dapat menetralisir setiap gangguan Kamtibmas yang terjadi  dan dapat menyelesaikan setiap permasalahan dengan melibatkan pemuka masyarakat (Tokoh masyarakat,red) sehingga permasalahan yang kecil tidak berkembang menjadi  besar.

"Para Bhabinkamtibmas dan Unit Intel tetap melakukan komunikasi dan sambang di desa -desa. Serta anggota Polri dapat menjaga Netralitas  dalam pelaksanaan pilkada," katanya.

Terakhir Kapolres berpesan agar Unit Intel selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan Pilkada serta perkembangan jumlah TPS. Dan Unit Intel dapat memetakan Indikator kerawanan TPS sehingga dapat ditentukan pola pengamanannya. (Aldo).