Lingkungan

Kapolres Rohul Ajak para Toga,Todat dan Tomas Ikut Menjaga Kamtibmas di Kecamatan Tandun

ROHUL, RIAULINK.COM - Dalam giat Kunjungan Kerja sekaligus Silaturahmi Tokoh Masyarakat yang dilakukan AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH serta menekan kan terhadap jajarannya khusus Polsek Tandun. Jum'at, (11/09/2020) pagi.

Diketahui Wartawan Riaulink.com, dalam kunjungan Kapolres Rohul bersama rombongan yakni, Kapolsek Tandun AKP S.Sinaga, SH, Humas Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH, disambut oleh Sekcam Tandun Rasono. SE,BKetua KUA Tandun Arie.Y.S.pi, Tokoh Masyarakat DT, Bendaharo Kecamatan Tandun Zulhaimar, Tokoh Agama / Da'i Kamtibmas Warno Leo. M.Pd, dan Perosnil lainnya.

Dalam penyampaian AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH selain memperkenalkan diri agar dirinya dapat diterima dikalangan Masyarakat Rohul khususnya di Kecamatan Tandun. Taufiq juga mengajak kepada para Toga,Todat dan Tomas agar bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas terkhusus di Kecamatan Tandun.

"Kami juga Mengajak Toga, Tomas dan Todat dalam rangka Mendukung program dan upaya pemerintah dalam upaya penanganan Wabah Virus Corona Covid-19, dan mengajak masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker,  mencuci tangan, menjaga jarak Dan menjauhi kerumunan," kata Mantan Kapolres Meranti Ke-lima ini.

Sementara itu, Kapolres Rohul juga menekankan Agar seluruh personil tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas mengawali dengan mencuci tangan,  menggunakan masker, menjaga kebersihan Kantor, menyemprot disinfektan disetiap ruangan, dan sempatkan berolah raga dan mengkonsumsi vitamin.

"Bhabinkamtibmas agar dapat aktif dalam Menghimbau kepada Seluruh Masyarakat tetap disiplin Mengikuti Protokol Kesehatan dan selalu menggunakan Masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir," jelasnya.

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH juga memerintahkan Kepada Seluruh Personil Polsek Tandun agar menggalakkan memonitor Karhutla dan menggalakkan Aplikasi Lancang Kuning serta menghimbau Kepada Masyarakat Untuk menyampaikan maklumat Kapolri tentang larangan membakar Hutan dan Lahan,  dan bacakan isi Maklumat Kapolri tersebut kepada masyarakat agar pesan tersampaikan kepada masyarakat,  dan segera merespon  apabila ada informasi kebakaran hutan dan lahan. 

"Menghindari terjadinya Tindak Pidana diharapkan Babhinkamtibmas monitor Sitkamtibmas di Desa masing masing permasalahan Konflik sosial ditengah masyarakat, dan agar berkoordinasi sedini mungkin terhadap Tomas agar permasalahan tidak berkembang," beber Taufiq.

Sementara itu menyangkut masalah Pilkada, Kapolres meminta Agar personil Netralitas dan tetap menjaga sitkamtibmas yang nyaman dan aman dalam pelaksanaan pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. (Aldo).