Pendidikan

Alfedri Salurkan Beasiswa Pendidikan dari BRI Cabang Siak

SIAK, RIAULINK.COM - Bupati Siak, Alfedri menyalurkan beasiswa pendidikan program dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Siak kepada 6 orang pelajar di Perumahan Komplek Abdi Praja. 

Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi BRI yang telah membuat program 5.000 beasiswa kepada peserta didik diseluruh Indonesia.

"Alhamdulillah untuk di Kabupaten Siak ada 6 orang peserta didik yang terima. 3 orang untuk beasiswa berpretasi dan 3 orang untuk beasiswa yang kurang mampu. Semua anak yang diajukan oleh Pemkab semuanya disetujui," kata Alfedri, Jumat (11/9/2020). 

6 orang yang mendapat beasiswa ini merupakan pelajar di Sekolah Dasar Islamic Center. Dan masing-masing mendapat beasiswa sebesar Rp1,5 juta. 

"Bukan soalan besar kecil yang didapat, akan tetapi ini merupakan upaya dari BRI dalam memajukan pendidikan demi menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul," katanya. 

Kepala BRI Cabang Siak, Slamet Riadi mengatakan BRI telah berperan dalam rangka menyiapkan, menata, mengelola, dan memprogramkan untuk menyongsong generasi unggul kedepannya.

Program beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian BRI kepada para peserta didik yang saat ini terdampak oleh Pandemi Covid-19 sehingga berpengaruh kepada kegiatan belajar mengajar.

"Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini bisa membantu peserta didik untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar walaupun dari rumah agar lebih bersemangat lagi dan terus berprestasi," kata  dia. 

Sebagai informasi, BRI Peduli telah menyalurkan dana sebesar Rp9 juta untuk 16 siswa yang terdiri dari 6 orang untuk BRI Cabang Siak dan 10 orang untuk BRI Cabang Perawang dengan Kategori beasiswa berprestasi dan beasiswa bagi anak kurang mampu. (Wahyu)