Politik

Usulan PAW Tiga Pimpinan DPRD Maju Pilkada Tunggu Verifikasi KPU

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemprov Riau sejauh ini masih menunggu usulan penggantian antar waktu (PAW) tiga pimpinan DPRD Riau yang mencalonkan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember 2020 mendatang.

Adapun ketiga pimpinan dewan itu adalah, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet (Fraksi Golkar), Wakil Ketua DPRD Zukri Misran (Fraksi PDI-P). Kemudian, Wakil Ketua DPRD Asri Auzar (Fraksi Demokrat).

"Kalau usulan dari partai untuk PAW ketiga pimpinan dewan itu belum. Kita masih menunggu,"kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Riau H Sudarman.

Dia mengatakan, saat ini prosesnya masih di KPU Riau untuk diverifikasi sebagai bakal calon. Ketiganya akan mundur dari Anggota DPRD Riau begitu telah keluar penetapan nomor urut dari KPU.

"Kalau nanti telah diverifikasi oleh KPU, baru partai akan mengusulkan PAW-nya ke Pemprov Riau. Selanjutnya, usulan itu kita proses ke Kemendagri,"papar Sudarman.

Untuk diketahui, Indra akan bertarung dalam Pilkada di Kabupaten Bengkalis. Sementara Zukri Misran dan Asri Auzar, maju di Pilkada Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hilir (Rohil).

Selain ketiga pimpinan DPRD Riau itu, juga ada satu Anggota DPRD Riau yakni Husni Thamrin yang maju di Pilkada Pelalawan. Husni merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau.(mc)