Lifestyle

WOW,, Sempat Ditawar Raffi Ahmad, RX King Ade Jigo Ditukar Mobil Mewah

RIAULINK.COM - Keberuntungan tengah hinggap di komedian Ade Jigo. Motor RX King kesayangannya ditukar degan mobil Mercedes-Benz oleh pria yang disebut sebagai Sultan Karawang.

Rupanya menurut Ade Jigo butuh waktu yang tak sebentar untuk motor kesayangan ditukar mobil mahal.

Memang awalnya motor RX King tahun 1997 itu sempat ditawar oleh Raffi Ahmad hingga Denny Cagur, sayang Ade Jigo saat itu belom mau melepas.

"RX King itu kan gue mau niat mau jual. Terus gue tawarin ke Sultan Andara (Raffi Ahmad) kan. Si Raffi nawar Rp 50 juta terus dateng natareza selebgram mau nuker Brompton, karena gue nggak suka sepeda gue nggak mau. Terus gue bawa ke Denny Cagur. Denny Cagur nawar Rp 65 juta gue belom mau juga karena gue pengennya Rp 150 juta," cerita Ade Jigo kepada detikcom, Rabu (9/9/2020).

Karena belum laku-laku, saat itu Ade sempat mengurungkan niatnya menjual motor full orisinil itu, bahkan dia justru ingin menambah koleksi motor RX King. Namun saat mencari motor lagi dia tak sengaja bertemu pria yang dijuluki Sultan Karawang itu.

Saat itu Ade pun mendatangi kediaman Sultan Karawang itu untuk melihat motor yang ditaksirnya. Seperti tertimpa durian runtuh, justru motor RX King milik ade yang viral itu diminta barter dengan mobil Mercedes-Benz milik sang sultan.

"Yang punya motor itu yang punya itu Sultan Karawang terus gue bilang ini motor dijual nggak, ya sudah akhirnya gue pantau kan, ke Karawang minta Rp 500 juta," katanya.

Ternyata motor yang selama ini dimiliki Ade Jigo juga diketahui oleh sang Sultan Karawang. Ia kemudian menawarkan ke komedian tersebut untuk menukar RX King itu dengan mobil mewah miliknya.

Memang saat menyambangi kediaman Sultan Karawang itu Ade tak menyebut harga motor miliknya. Sehingga sang sultan langsung mengajukan barter dengan mobil yang ada digarasinya. Tak lama Ade memilih mobil berwarna merah.

"Gue awalnya nggak percaya, tapi langsung disuruh milih mobilnya. Banyak banget mobilnya, rumahnya kayak dealer," katanya.

Saat itu memang Ade dihadapkan dengan beberapa pilihan mobil sport. Namun Ade tak tertarik.

"Sampe akhirnya gue pilih yang merah, ya sudah. Karena dibandingkan yang satu gue suka yang merah terus kedua yang lain kayaknya sport banget, cc lebih gede lebih boros kayaknya nih," lanjutnya.

Akhirnya tawaran barter itu diterima Ade Jigo dan menukar motornya dengan mobil merah tersebut. Barter juga dilakukan termasuk surat surat kendaraannya.

"Ya sudah kalau beneran bawa motornya ke Karawang, gue bela-belain sewa mobil buat bawa itu motor," tutupnya.