Metropolis

Ribuan Masker Juga Disebarkan Polres dan Pemda Rohul

ROHUL, RIAULINK.COM - Dalam Apel serentak, Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) juga menyebarkan ribuan Masker.

Ribuan Masker yang diberikan secara gratis tersebut berlangsung di Lapangan Polres Rokan Hulu yang dihadiri oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Ketua DPRD Novliwanda Putra,ST, Ka PN Pasir Pengaraian Sunoto,SH,MH, Perwakilan Kajari, Sekda Rokan Hulu Abdul Haris,S.Sos,M.Si, Kepala Dinas BPBP Zulkifli SH, Kabid LLAJ Afrizal S.Sos MM, Kasat Pol PP Ridarmanto SIp, Kalapas Pasir Pangairan M. Lukman, A.Md.ip,SH,M.si, Zs Mawardi,Danramil 12 Rambah Kapten INF Kasmir, Ketua KPUD Rokan Hulu Divisi Perencanaan data dan informasi Asri Siregar Sip, dan Ketua Bawaslu Rokan Hulu M. Fajrul Islami SH MH serta tamu lainnya.

Adapun dalam penyampaian Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyampaikan seperti yang kita ketahui bahwa Covid-19 menghantui seluruh dunia, untuk itu tidak bosan bosannya kita mengingatkan masyarakat untuk 3 M.

"Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. Selain itu, Kita sudah terbitkan perbup tentang Sanki bagi masyarakat yang sudah diingtakan berkali namun tidak mematuhinya, kita berikan sanksi sosial, seperti hormat bendera, membersihkan fasilitas umum dan ada juga yang berikan sanksi denda," katanya.

Ditambahkan dia, kita sebagai aparatur negara harus mau menegakkan peraturan itu dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, untuk itu kita harus satu persepsi dulu.

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengatakan, 
Dengan adanya situasi Pendemi ini, kita harus ada upaya-upaya mencegah seperti memberikan masker, seperti Bapak Bupati tadi jelaskan 3M.

"Alhamdulillah kita sudah sebarkan 5000 masker dan jadikan Masker Sebagai Gaya Hidup, Karena Masker Merupakan Bagian dari Salah Satu Mencegah Penyebaran Covid-19," jelasnya.

Untuk diketahui, Deklarasi oleh Partai Politik disetiap pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu, adapun isi teks deklarasi tersebut sbb : 

Fakta Integritas yakni,
Kami penyelenggara, Peserta, dan pemilih didalam Pilkada 2020 Kabupaten Rokan Hulu berkomitmen :
1. Patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan, pada setiap tahapan pilkada tahun 2020,
2. Menjaga pelaksanaan pilkada tahun 2020 yang aman damai dan sehat, dan 
3. Menjaga Kamtibmas yang kondusif demi terwujudnya pembangunan nasional dan keutuhan NKRI. (Aldo).