Sosial

Penyaluran BLT-DD di Desa Anak Setatah Sukses, Camat Apresiasi Kinerja Pemdes

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemerintahan desa (Pemdes) Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau telah sukses menyalurkan setidaknya 112 Kepala Keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD).

Penyaluran yang dihadiri Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, serta Pendamping desa berlangsung di Kantor desa Anak Setatah, Rabu (09/09/2020) pagi.

"Alhamdulillah penyaluran BLT-DD tahap IV dengan Jumlah 112 sukses kami Lakukan. Ini semua tidak lepas dari dukungan serta peran yang terlibat dalam Membantu Masyarakat," kata Zulhadi selaku Kades kepada Riaulink com. Kamis, (10/09/2020).

Sementara itu, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari menyampaikan kalau Bantaun BLT-DD sampai dengan Desember 2020 dengan nominal Rp.300.000.00 dan penerima wajib menyshukuri dan hal ini snagat bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga ditengah situasi Pendemi Covid-19.

"Saya hadir Kemrin, dan kami sangat Mengapresiasi atas kinerja pemerintah desa anak setatah terutama kepala desa yang telah memverifikasi dan memvalidasi dengan baik sesuai regulasi yang di tetapkan pada setiap bantuan baik dari pemerintah maupun pemerintah daerah," katanya.

Kami juga merasa bangga pada masyarakat desa anak setatah yang kami lihat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak duduk saat menghadiri pembagian BLT-DD di kantor desa anak setatah.

"Alhamdulillah sudah sukses, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dalam hal ini Bhabinkamtibmas, serta Bhabinsa yang selalu hadir dan menyaksikan setiap agenda pemerintah desa khususnya pembagian BLT-DD dari tahap pertama hingga saat ini," jelasnya Camat. (Aldo).