Metropolis

Vidcon Bersama Kapolres dan Pemda Rohul, Ini yang Disampaikan Menko Polhukam

ROHUL, RIAULINK.COM - Menko Polhukam RI Mahfud MD berharap selain Disiplin dan Penegakan Hukum, dirinya juga menekankan agar Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

Hal ini disampaikan Mahfud MD disaat Vidcon dalam rangka Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Tingkat Menteri yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu. Rabu, (09/09/2020) siang.

Rakorsus tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Rohul H. Sukiman dan Para Forkopimda Rohul, Kapolre Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Sekda Rokan Hulu, Kajari Rokan Hulu Ivan Damanik, SH., MH, Dandim Rokan Hulu yang diwakili, KA PN yg diwakili, Ketua Bawaslu Rokan Hulu yang diwakili dan Ketua KPU Rokan Hulu yang diwakili.

Adapun Arahan dan Evaluasi yang di sampaikan Menko Polhukam RI Mahfud MD yakni,

- Perlu diantisipasi bersama dalam pilkada serentak agar semua pihak Selalu Melakukan Kordinasi dengan Ketua Panitia Agar tetap mematuhi Protokol kesehatan utuk mencegah tertularnya covid-19,

- Kepala KPU menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengatur tentang pelaksanaan Kampanye / Rapat umum dalam peraturan KPU No. 6 th 2020, dikatakan KPU tetap menyarankan Kampanye dilakukan secara Daring untuk mencegah kerumunan masa. 

- Selalu Melakukan Monitoring dan Pengamanan pada saat kegiatan sedang berlangsung. 

(Aldo).