Peristiwa

Seekor Buaya Sering Muncul di Perairan Selat Air Hitam, Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Warga Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau digegerkan kemunculan buaya.

Bahkan, keberadaan hewan pemangsa ini sering sekali muncul diperairan Selat Air Hitam. Kali ini, Buaya yang belum diketahui ukurannya muncul diperairan Desa Alai (Pelabuhan,red).

Diketahui Wartawan Riaulink.com, Akun Facebook milik Juliadi Yol kemarin (08/09/2020) mengunggah sebuah foto Buaya yang timbul di Perairan Alai dengan tulisan Status nya "Santai Die Lewat".

Kepala Desa Alai, Jonnedi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa buaya tersebut muncul diperairan Desa Alai dan sudah sering kali muncul dengan lokasi berbeda-beda.

"Informasi nya begitu, Ada warga melihat buaya muncul yang tidak jauh dari pelabuhan. Kami berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar selalau waspada ketika melaut," katanya.

Sementara itu, Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK kepada Riaulink.com, Rabu (09/09/2020) pagi menyampaikan kalau hal ini (Buaya Muncul,red) sudah sering muncul maka diharapkan para Masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati disaat beraktifitas.

"Intinya Masyarakat harus selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas. Khusus para orang tua agar bisa memarahi anaknya agar tidak bermain-main diperairan bahkan jangan sekali-kali berenang," katanya.

Sebelumnya, Habitat bergigi tajam ini juga ditemukan oleh Jeki Anuar (50) warga Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menemukan seekor buaya yang sudah mati disaat dirinya sedang berjalan ditepian pantai. (Aldo)