Hukrim

Sedang Berdiri Dipinggir Jalan, Pria di Rohul Diamankan

ROHUL, RIAULINK.COM - Lagi asik berdiri di pinggir jalan, seorang Pria berinisial IS alias Iin (38) warga Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rohul diamankan Aparat Polres Rohul. Ahmad,(06/09/2020) sore.

Dengan dasar Laporan Polisi Nomor:LP.A/123 /VIII/Riau/Res.Rohul/SPKT/ tgl 06 Sept 2020. Yang mana terduga
pelaku diamankan Di Tempat Kejadian Perkar (TKP) Simpang Kota Intan Desa Suka Damai, Kecamatan Kunto Darussalam dengan Barang Bukti (BB) 1 paket Narkotika jenis sabu-sabu berat kotor 0,30 Gram, 1 lembar plastik bening, dan 1 Unit Handphone merk Samsung Warna Hitam.

"Terduga pelaku berinisial IS diamankan bersama Barang Bukti lainnya atas informasi dilapangan. Saat ini, BB bersama Terduga ada di Mapolres Rohul untuk dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Narkoba Rohul," kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto SH kepada Riaulink.com.

Diceritakan Totok kalau mulanya pada Sabtu 
tanggal 05 September 2020, Sat narkoba mendapat informasi bahwa di Desa Suka Damai Sering dijadikan transaksi Narkotika jenis sabu-sabu. Atas informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Effendi SH memerintahkan  Bripka Wiji Sunardi SH bersama 4 anggota lainnya untuk mengecek dilapangan.

"Setelah mengantongi identitas serta ciri-ciri terduga pelaku, akhirnya pada hari Minggu 06 Agustus 2020 sekitar pukul 16:00 WIB, terduga berhasil diamankan. Saat diamankan, terlapor sedang berdiri di pinggir jalan," kata Totok Nurdianto SH.

Setelah pelaku diamankan, Penggeledahan kuah dilakukan dan ditemukan Barang Bukti lainnya dan pada saat dilakukan interogasi awal pelaku mengakui kalau BB tersebut miliknya yang didapatkan dari At yang beralamat di Kecamatan Ujung Batu.

"Pada saat dilakukan pengejaran, yang bersangkutan (An) tidak ditemukan ditempat sesuai apa yang dikatakan terduga pelaku yang diamankan. Namun, Pelaku dan BB yang diamankan ada di Polres," jelasnya. (Aldo).