Metropolis

Bawaslu Rohil Harap Bacalon Pilkada Bisa Hadir Tepat Waktu Saat Pendaftaran di KPU

ROKAN HILIR, RIAULINK COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hilir berharap bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacalon) yang akan mendaftar bisa hadir tepat waktu pada sisa hari masa pendaftaran calon ke KPU Rohil pada hari Minggu, 6 September 2020.

Pernyataan ini disampaikan oleh Syahyuri Ketua Bawaslu Rohil di sela-sela pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang hadir pada hari pertama masa pendaftaran ke KPU pada hari Jum'at (4/9/2020).

"Kami berharap kepada bacalon lainnya yang akan mendaftar pada hari minggu nantinya bisa datang tepat waktu, mengingat proses penyerahan berkas calon dan pencalonan serta pengisian Silon (Sistem Informasi Pencalonan) bupati dan wakil bupati memakan waktu yang lama, seperti yang kita lihat hampir 4 jam lamanya" terang Syahyuri.

Syahyuri  berharap bacalon yang akan mendaftar bisa memanfaatkan waktu pendaftaran dengan datang lebih awal nantinya, dari informasi yang disampaikan oleh KPU Rohil pada hari minggu nantinya akan ada 3 bacalon yang akan mendaftar sementara alokasi waktu yang dibuat oleh KPU Rohil perbacalon masing-masing hanya dua jam.

"Jika alokasi waktu yang disusun oleh KPU Rohil hanya dua jam nantinya dikhawatirkan terjadi penumpukan bacalon di KPU Rohil saat pendaftaran, sementara bacalon yang datang mendaftar bukan datang sendiri melainkan ditemani oleh partai pengusung maupun simpatisan" ungkap Yuri.

Sementara dari jadwal yang disusun oleh KPU Rohil berdasarkan informasi yang disampaikan oleh LO Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rohil bahwa pendaftaran bacalon hanya ada hari Jum'at dan Minggu (4 dan 6 September) sedangkan untuk hari Sabtu (5 September) nihil pendaftaran bacalon. (Dgt)