Sosial

Karang Taruna Rohil Gelar Latihan Kepemimpinan Kader

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Sebanyak 36 Pemuda Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang mewakili dari 12 Kecamatan digembleng untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan Kader (LKK).

Kegiatan tersebut rencanannya berlangsung selama 2 hari dimulai dari Kamis (3/9) hingga Jumat (4/9/2020).

Ketua Penyelenggara LKK Karang Taruna Kabupaten Rohil Siswadi SH, menyampaikan kegiatan ini merupakan program kerja Karang Taruna Rohil tahun 2020.

“Tujuannya untuk membentuk karakter kepemimpinan, jiwa korsa dan kedisiplinan pada peserta LKK sebagai generasi penerus bangsa dan mampu menjalankan organisasi Karang Taruna dengan baik,” katanya .

Kegiatan yang diberi tema ‘Revitalisasi Kader Karang Taruna Kabupaten Rohil terhadap Implementasi Aditya Karya Mahatva Yodha’ itu meliputi berbagai kegiatan diantaranya pendidikan Manajemen Organisasi. Pendidikan Pemerintahan dan Pendidikan Teknik Persidangan.

Sedangkan pengisi materi/pembina LKK ini diantaranya berasal dari internal pengurus Karang Taruna, Pemkab Rohil, Pakar, dan unsur instansi vertikal.

Ketua Karang Taruna Rohil Kasmer Dahlan dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya Karang Taruna Rohil mengagendakan melaksanakan jambore Daerah Karang Taruna Rohil, namun hal ini terpaksa dibatalkan karena Wabah covid-19.

“Makanya kegiatan Jambore daerah dialihkan pada kegiatan pembelian mesin Konveksi,” kata Kasmer Dahlan

Kasmer Dahlan berharap dengan memiliki mesin ini, nantinya anggota Karang Karuna bisa memberikan kontribusi produksi khususnya dibidang konveksi.

“Insya Allah dalam waktu dekat mesin Konveksi ini akan sampai,” kata Kasmer Dahlan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Riau yang yang hadir diwakili oleh Wakil ketua Dedi Yohendri, dalam sambutannya menyataka apresiasinya terhadap program Karang Taruna Rohil.

“Karang Taruna Rohil sudah menunjukan arah yang lebih baik, Diharapkan karang Karuna Rohil dapat menjadi contoh bagi karang taruna yang ada di Provinsi Riau,”

Dedi juga menyatakan kekagumannya atas program pengadaan mesin Konveksi yang digagas oleh karang taruna negeri seribu kubah itu. Menurutnya usaha konveksi memiliki prospek yang bagus.

“Apalagi sekarang pusat perbelanjaan seperti mall banyak yang tutup, maka Konveksi bisa dipasarkan melalui online,” kata Dedi.

LKK itu sendiri dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Rahmatul Zamri. (Dgt)