Nasional

Kepala Perpusnas RI Harap IKAMI Sulsel Perkuat IT dan Tumbuhkan Wirausaha

JAKARTA, RIAULINK.COM - Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa (PB IKAMI) Sulsel melakukan kunjungan ke Kantor Perpustakaan Nasional RI pada Selasa (1/9/2020).

Rombongan PB IKAMI Sulsel diterima langsung di ruangan Kepala Perpusnas RI, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi itu mendapat sambutan hangat dari Syarif Bando. Ia juga menyampaikan kesiapan pihak Perpusnas RI untuk memfasilitasi agenda kegiatan PB IKAMI Sulsel.

“Saya siap support PB IKAMI. Organisasi memang harus menjadi wadah bagi anak muda untuk menuangkan segala bentuk kreativitas,” ungkap Syarif.

PB IKAMI lanjutnya lagi, diharap mampu membuka potensi lapangan pekerjaan baru. Terutama, dengan memaksimalkan bidang kewirausahaan, juga mendorong penguatan kompetensi di bidang IT serta memahami Big Data.

“Sudah saatnya PB IKAMI melahirkan generasi-generasi wirausaha baru. selain memberikan efek kemandirian ekonomi untuk organisasi, juga kemandirian ekonomi serta memberi pengalaman bagi para mahasiswa rantau dari Sulsel,” jelas Syarif.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB IKAMI Darwis E Bulan mengatakan agenda-agenda PB IKAMI Sulsel sesuai dengan visi Ketua Umum Al Kafi. Khususnya, dalam pembangunan SDM.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas support semua pihak yang diberikan untuk PB IKAMI ke depan,” kata Darwis.

Ketua Umum PB IKAMI Sulsel Al Kafi menambahkan, PB IKAMI Sulsel akan mengajak para pengusaha Sulsel yg sukses untuk menjadi mentor bagi anak muda perantau yang berhimpun di IKAMI Sulsel di seluruh Indonesia.

“Setidaknya langkah ini dapat mendorong anggota IKAMI berani berwirausaha,” tutup Al Kafi.