Nasional

PB IKAMI Sulsel Dukung Pengadaan Kuota Gratis untuk Pelajar, Mahasiswa dan Pengajar

JAKARTA, RIAULINK.COM - Pengurus Besar IKAMI Sulsel sangat mendukung program pemberian kuota gratis oleh pemerintah untuk para pelajar dan mahasiswa serta tenaga pendidik Se-Indonesia.

Ketua PB IKAMI Sulsel Rahmad Kaffi melalui Kabid Pendristek Ais Ilham, keadaan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sudah cukup sulit. Banyak orang tua siswa yang terkena dampak, seperti mereka yang terkena pemotongan gaji hingga PHK. Sedang proses belajar mengajar anak-anak mereka juga harus tetap berlangsung.

“Pertanyaan besar para siswa dan orang tua siswa ketika Pembelajaran Jarak Jauh diberlakukan yakni soal ketersediaan kuota internet, dan Alhamdulillah itu telah dijawab oleh Bapak Nadiem melalui program kuota gratis ini” Ungkap Ais Ilham saat dihubungi.

Ais pun menambahkan bahwa IKAMI Sulsel mengapresiasi dan mendukung penuh program Mendikbud sebagai solusi atas permasalahan pendidikan nasional yang dihadapi bangsa kita hari ini.

“Masyarakat sangat merindukan kabar baik seperti ini di tengah sekelumit permasalah yang ditimbulkan pandemi hari ini. Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Mendikbud yang telah memberikan solusi konkret” tutup Ais.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan sudah ada anggaran sekitar Rp 9 triliun untuk membantu kegiatan pembelajaran selama 3-4 bulan ke depan berupa tunjangan pulsa.

Nadiem mengupayakan agar dana tersebut dapat segera disalurkan. Dia pun berharap para peserta didik dan tenaga pendidik dapat terbantu dengan adanya bantuan ini.

Di tempat teripisah, Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Rahmat Al Kafi juga turut menyampaikan dukungan atas kebijakan ini.

“Kami mengapresiasi bantuan kuota internet bagi para pelajar, mahasiswa dan pengajar. Tapi kami berharap penyaluran ini tepat sasaran. Selain itu, kami juga menitik beratkan tentang keringanan UKT bagi mahasiswa agar tidak memberatkan di situasi pandemi ini”.