Metropolis

Bupati Rohil Resmikan Kantor Kelurahan Melayu Besar Kota

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), H. Suyatno AMp, pada Selasa (01/9/2020) sekira pukul 10.00 Wib, meresmikan kantor Kelurahan Melayu Besar Kota yang terletak di Jalan Lintas Bagansiapiapi. Tepatnya di Kampung Melati, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan ( TPTM ).

Selain meresmikan kantor kelurahan anggaran tahun 2019 tersebut, Bupati Rohil, H. Suyatno AMp juga mengukuhkan pengurus Mesjid, LDII, Serikat Tolong Menolong, LPM dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Melayu Besar Kota.

Tidak hanya sampai disitu, Bupati Rohil, H. Suyatno AMp juga menyalurkan bantuan dari Basnaz dan Dinas Sosial berupa kursi roda untuk warga penyandang cacat, bantuan untuk anak yatim, dan bantuan bedah rumah kepada keluarga kurang mampu.

Atas telah diresmikannya kantor Kelurahan Melayu Besar tersebut, Bupati berharap seluruh perangkat Kelurahan Melayu Besar Kota bisa menjaga kebersihan kantor tersebut. Dengan tujuan, agar masyarakat bisa lebih nyaman saat berurusan.

"Selain daripada itu saya minta kepada lurah beserta seluruh perangkatnya untuk bisa meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Sebab, kantor ini dibangun adalah untuk melayani masyarakat mudah berurusan," tutur Suyatno.

Terhadap telah dilantiknya beberapa organisasi, Suyatno mengucapkan selamat serta meminta seluruh pengurus organisasi bisa lebih meningkatkan kerjasama dengan pemerintah, untuk bisa membuat kemajuan lebih baik lagi daerah Kecamatan TPTM.

"Untuk warga yang kita salurkan bantuan, bahwa itulah bentuk kepedulian pemerintah, dan tentunya kami berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan dan bisa pula bermanfaat," ungkap Suyatno.

Sementara itu, Camat Tanah Putih Robby Kurniawan SSTP. MSi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil dan rombongan karena telah bisa hadir memenuhi undangan pihaknya.

"Tentunya kedatangan Bapak Bupati bersama rombongan menjadi kebanggaan buat kami, apalagi pada kesempatan ini bapak juga sudi mengukuhkan pengurusan organisasi di daerah kami, dan bahkan membantu masyarakat kami, yang tentunya menambahkan kebanggaan tersendiri bagi kami," pungkas Robby.

Hadir dalam acara itu Camat TPTM, Robby Kurniawan SSTP. MSi, Lurah Melayu Besar Kota, Indra Eka Muliya SSos, DPRD Rohil Efarinda SPd, Dandim 0321, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, perwakilan Kapolres Rohil Kompol Lagomo SH, para Datuk Penghulu se Kecamatan TPTM, ketua RT, ketua RW, Kadus, LPM, majlis guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lain sebagainya. Dgt