Ekonomi

Season 8, High Domino Kopi Asim Raih Top Global I Peringkat Nasional

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Kopi Asim Bagansiapiapi Menoreh Prestasi Top Global 1 Tingkat Nasional High Domino, siapa sangka dengan bermain game online dapat mempromosikan dan  mengharumkan nama daerah. 

"Ini pencapaian yang luar biasa sehingga bisa berada pada posisi sekarang," kata Edi Sandra Owner Kedai Kopi Asik,Selasa (01/09/2020).

Akun Game online High Domino Kopi Asim Bagansiapiapi Rokan Hilir masih berkarya menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah Nasional. Hingga berakhir seson 8 bulan ini, ia masih menduduki peringkat pertama dengan jumlah koin 28 Triliun lebih.

Disusul peringkat kedua oleh Akun Septa Herlang dengan jumlah koin 15,7 Triliun, lalu diperingkat tiga tampak nama Boboho guyli dengan jumlah koin 15,3 Triliun lebih. Peringkat kedua dan ketiga ini kalah telak hingga jauh tertinggal oleh peringkat pertama dengan jumlah kisaran koin 13 Triliun lebih. 

Pemilik akun yang bernama Edi Sandera ini atau lebih akrap dengan sapaan Asim, menyebutkan sejak 15 tahun terakhir dirinya menggeluti permianan game online baru kali ini menduduki puncak Top 1 global tingkat Nasional. 

Dengan kemenangan tersebut menambah daftar panjang gelar juara putra daerah tingkat nasional yang secara tidak langsung telah memperkenalkan kabupaten Rokan Hilir kekancah tingkat Nasional. 

Seperti sebelumnya mereka para putra daerah lainnya juga telah berpartisipasi didalam ajang kejuaraan Piala Presiden 2019 dan Mobile Legends Pro League (MPL) Season 3. 

Kemenangan yang diraih Kopi Asim Bagansiapiapi ini menjadi momentum bersejarah bagi perkembangan Esports Rokan Hilir, karena untuk pertamakalinya putra daerah berhasil membawa nama Rokan Hilir kekancah Nasional melalui game online High Domino. 

"Ini permainan yang viral di Indonesia kita juga sekaligus mencari bibit atlet apabila memang ada pertandingan eSport yang diperlombqkan nantinya " kata Asim.(dgt)