Sosial

Bantu Warga Kurang Mampu, YPKR dan RK Center Gelar Sunat Massal dan Pengobatan Gratis

INHIL, RIAULINK.COM - Yayasan Peduli Kasih Riski (YPKR) bekerjasama dengan Dr. Rano Kirman Center gelar kegiatan Pengobatan dan Khitanan gratis di Emban sari Kelurahan Seberang Tembilahan, Minggu (30/08/2020).

Dalam sambutanya, Ketua YPKR, Lona Wijaya menyebut bahwa 
Pengobatan dan Khitanan gratis ini bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu khususnya yang ada di kelurahan Seberang Tembilahan.

"Jadi, Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu dalam mengkhitankan anak-anaknya maupun juga di dalam pengobatan," sebutnya.

Lanjutnya, lona Wijaya menjelaskan bahwa kolaborasi bersama Dr. Rano Kirman Center merupakan kolaborasi yang perdana dilakukan.

"Semoga kolaborasi ini akan terus terjalin agar kedepannya bisa dilaksanakan di tempat-tempat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan," Jelasnya.

Sementara, Dr. Rano Kirman menyebut bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Setiap warga yang ikut dalam kegiatan tersebut wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman," sebutnya.

Lanjutnya, Dr. Rano Kirman menjelaskan bahwa biaya untuk khitanan dan pengobatan tersebut tidak di tanggung pemerintah, melainkan betul-betul dari kerja sama antara YPKR dan Dr. Rano Kirman Center.

"Warga tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengikuti khitanan dan pengobatan tersebut. Jadi uang warga yang diniatkan untuk biaya khitanan dan pengobatan bisa digunakan untuk keperluan lain yang lebih penting," Ungkapnya.

Kemudian, Lurah Seberang Tembilahan Raja Elvayanti mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Pedulih Kasih Riski (YPKR) yang bekerjasama dengan Dr. Rano Kirman (RK Center) karena telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini apalagi banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi.

"Saya sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan yang di taja oleh yayasan ini. Saya juga mengucapkan terimakasih dan bangga kepada masyarakat karena sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. Tentunya juga kita berharap kegiatan ini di ridhoi Allah SWT," tutupnya.

Sebagai informasi, tercatat ada sebanyak 33 orang anak yang mengikuti khitanan dan 40 orang yang melakukan pengobatan secara gratis yang ditaja YPKR dan Dr. Rani Kirman Center. (Jb)