Lingkungan

Karhutla di Desa Insit, 1 Hektare Lahan Hangus Terbakar

MERANTI, RIAULINK.COM - Ditengah Pendemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, namun tidak memutuskan semangat Tim Gabungan untuk melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kebakaran lahan yang terjadi di jalan M. Yusuf Long, Dusun Saringgam Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat tersebut berhasil dilumpuhkan berkat Kebersamaan dalam upaya pemadaman yang dilakukan Personil Polri 13 orang, BPBD 14 Orang, Perangkat desa 5 orang, MPA 5 Orang dan Pengurus Lahan 5 orang.

Dengan Koordinat TKP :*
0°59'23.301"N - 102°39'41.622"E pada Jum'at (28/08/2020) siang.

"Jenis lahan tanah liat yang berisi pohon sagu dan akibat dari Kebakaran tersebut lebih kurang 1 Hektare lahan milik H Darwis hangus dimakan api," kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui PS Paur Humas Bripka Maxwel Dofriandi kepada Riaulink.com.

Disampaikan Maxwel kalau anggota dilapangan hanya menggunakan 20 Roll Selang dan 2 Unit Mini Strike dan samoai saat ini api sudah padam dan lahan yang terbakar tidak mengeluarkan asap.

"Dilokasi sudah dilakukan Police Line dan saat ini Polsek Tebiingtinggi Barat sudah melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim. Tak hanya itu, pihak kami melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pemilik lahan," tambah Maxwel Dofriandi. (Aldo)