Politik

Diduga Hadiri Acara Partai Pakai Helikopter BNPB, Begini Penjelasan Ketua DPRD Riau

KAMPAR, RIAULINK.COM - Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dinaiki Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, diduga untuk menghadiri acara Partai Golkar di Bengkalis pada Senin (24/8/2020) kemarin, viral dimedia sosial.

Saat ke Bengkalis, ia menggunakan helikopter milik BNPB bersama Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Taufik Erman. Mereka diduga menghadiri Musyawarah Daerah Partai Golkar Kabupaten Bengkalis pada pekan lalu. Ia turun dari helikopter bersama dua orang pria dan disambut sejumlah pria mengenakan jaket Golkar.

Dalam video berdurasi dua menit 41 detik ini terlihat, helikopter BNPB mendarat di pantai Kabupaten Bengkalis. Seharusnya, helikopter BNPB digunakan untuk operasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

"Saya menaiki helikopter tersebut dalam kapasitas sebagai Ketua DPRD Riau, berkunjung kedaerah untuk meninjau lokasi pembalakan liar, atau ilegal loging, bukan untuk acara partai," kata Indra Gunawan saat diwawancarai di Lapangan Purna MTQ Kota Pekanbaru, Selasa (25/8/2020).

Terpisah, Gubernur Riau Syamsuar, yang juga Ketua Satgas Karhutla, menyatakan kepentingan Indra Gunawan ke Bengkalis bukan untuk acara Partai.

"Ia ke Bengkalis ada agenda memantau kebakaran lahan dan hutan," singkat Gubernur Riau Syamsuar. (WAN)