Parlemen

Momentum HUT RI di Tengah Pandemi, Samino: Kita Berkaca dari Pejuang Kemerdekaan

INHIL, RIAULINK.COM - Semarak HUT RI tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu atau sebelum pandemi melanda, dimana masyarakat sibuk mempersiapkan diri mengadakan berbagai lomba dan kegiatan yang meriah.

Ketua Daerah Pimpinan Cabang (DPC) partai PDIP Perjuangan Kabupaten Inhil, Samino mengatakan pada Agustus 2020 kali ini pandemi masih melanda beberapa wilayah dan kota di Indonesia, khususnya Kabupaten Inhil dan ini berdampak pada kemeriahan yang ada pada setiap bulan Agustus.

"Meski demikian jangan sampai semangat kemerdekaan kita berkurang sedikitpun. Kita harus tetap semangat dalam kondisi apapun," ujar Samino usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-75 di Kantor DPC PDIP di Jalan Batang Tuaka, Senin (17/8/2020).

Upacara yang diselenggarakan secara sederhana ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berjalan dengan penuh khidmat.

Dirinya menggambarkan bagaimana dahulu para pahlawan berkorban dalam suasana yang juga membahayakan diri dan keluarganya namun mereka tetap bersemangat dan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Dikatakan Samino yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini, disaat pandemi seperti yang terjadi saat ini, momentum peringatan Kemerdekaan RI, justru harus dijadikan penyemangat untuk bisa survive dari dampak virus corona ini.

"Kita semestinya berkaca dari para pejuang kemerdekaan, dimana kondisi mereka lebih buruk saat berjuang meraih kemerdekaan, dibandingkan dengan kondisi kita menghadapi pandemi saat ini. Untuk, mari kita jadikan momentum ini sebagai titik dimana kita akan bersama-sama ke luar dari situasi krisis ini," ungkapnya.

Terakhir, Samino mengajak untuk semua pihak untuk mematuhi anjuran pemerintah agar selalu menerapkan protokol kesehatan  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga perputaran perekonomian bisa pulih kembali.