Metropolis

Kader TP PKK Dumai Ikuti Pelatihan Konseling Menyusui 

Keterangan foto : kegiatan pelatihan konseling ibu menyusui yang digelar oleh TP PKK Kota Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebanyak 60 peserta kader Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kota Dumai ikuti pelatihan konseling menyusui bagi kader di ballroom Hotel The Zuri Dumai.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Dumai, Haslinar Zulkifli yang dilakukan selama tiga hari dari tanggal 13 sampai 15 Agustus 2020.

Menurut Haslinar, TP PKK merupakan mitra pemerintah dalam mendorong pemenuhan hak anak tercukupi bahkan sebagai upaya pencegahan stunting (gizi buruk).

"Sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas,"ucap istri orang nomor satu di Kota Dumai yang juga anggota DPRD Dumai dari parpol NasDem ini.

Tentu saja ia sangat mendukung kegiatan ini karena TP-PKK sangat berperan sebagai perpanjang tangan kepada masyarakat mengenai menyusui yang berkualitas.

"Untuk itu, semua peserta diminta untuk bersungguh-sungguh, nikmat dan ikuti praktek-praktek kegiatan dengan cermat,"pintanya.

Sebagai informasi tambahan, pembicara yang hadir adalah Dwi Andayani dan Zulfayeni dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau. (Kll)