Serambi islam

Warga Dumai Tabligh Akbar dan Diberi Tausyiah oleh Syekh Muhammad Ali Jaber 

Keterangan foto : Syekh Muhammad Ali Jaber

DUMAI, RIAULINK.COM - Syekh Muhammad Ali Jaber melakukan safari dakwah ke Kota Dumai.

Kedatangan Imam Masjid Nabawi-Madinah ini merupakan rangkaian rodshownya ke 50 masjid kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang ditaja Komunitas Riau Mengaji.

Untuk Kota Dumai sendiri, dirinya melakukan safari dakwah di dua masjid yakni di Masjid Agung Al Manan, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur pada Jumat, 14 Agustus 2020 kemarin mulai dari Subuh berjamaah hingga Zuhur berjamaah.

Untuk hari Sabtu, 15 Agustus 2020, Syekh  Muhammad Ali Jaber juga melaksanakan hal serupa sekaligus tabligh akbar dimulai dari Magrib berjamaah hingga ba'da Isya di Masjid Habiburrahman, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso di sela safari dakwah Syekh Muhammad Ali Jaber Jumat lalu.

Dikatakan Herdi, tujuannya digelarnya tausyiah ini, agar masyarakat tahu bagaimana pentingnya Alquran sebagai pedoman hidup dalam menggaungkan program gerakan waqaf 1 juta Alquran beserta pembinaan.

"Jadi selain menggalakkan program Magrib mengaji, juga tausyiah ini untuk memberantas buta aksara Alquran di Provinsi Riau,"ujarnya 

Tak itu saja, beliau (Syekh Ali Jaber) juga melakukan tabligh akbar untuk kebaikan masyarakat Dumai khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita berharap selain wabah tersebut cepat hilang, juga Kota Dumai diberikan kemaslahatan sehingga dijauhkan dari hal yang tak diinginkan,"sebutnya. (Kll)