Sosbud

Apresiasi Paskibraka Inhil, Marlis Syarief Berikan Kado Spesial

INHIL, RIAULINK.COM - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabngpol) Inhil, Marlis Syarief berikan dukungan dan apresiasi kepada Pelatih dan Paskibraka Inhil yang bertugas dalam upacara detik-detik Proklamasi Republik Indonesia di kabupaten Inhil pada (17/08/2020) nanti di halaman kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan.

"Meskipun cuaca terik, pasukan Paskibraka tetap semangat dalam melaksanakan latihan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, oleh karena itu patut untuk didukung dan diapresiasi," Ungkapnya kepada Riaulink.com, Jum'at (14/08/2020).

Tambahnya, Marlis Syarief menyebut bahwa dalam bentuk dukungan tersebut ia akan memberikan kado spesial untuk para pelatih dan Paskibraka.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya, sebagai bentuk suport kepada para pelatih dan Paskibraka," Jelasnya.

Sementara, Koordinator Pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Inhil, Serka Zen Alianus (Bamin Intel Kodim 0314/Inhil) menyebut tahun ini pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan secara sederhana.

"Tahun ini pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan secara sederhana dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19," sebutnya.

Lanjutnya, Serka Zen Alianus menjelaskan bahwa tahun ini pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di laksanakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Inhil tahun 2019.

"Tahun ini tidak ada perekrutan Paskibraka, jadi yang bertugas dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah PPI 2019," Jelasnya.

Tambahnya, Serka Zen Alianus menyebut bahwa jumlah Paskibraka yang dilatih berjumlah 5 orang, 3 orang untuk bertugas pada (17/08/2020) dan 2 orang sisanya akan menjadi cadangan. (Jb)