Politik

Ketua PKB Siak: Kader Jangan Main-main, Kita Mantapkan Pemenangan Pilkada

SIIAK, RIAULINK.COM - Memantapkan strategi dan menyolidkan kader, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Siak melakukan restrukturisasi kepengurusan partai agar mesin partai bergerak hingga ke akar-akarnya. 

Ketua DPC PKB Siak, Muhtarom mengatakan selain pembenahan kepengurusan, semua kader-kader PKB juga diberi pembekalan untuk menghadapi Pilkada 2020 ini. 

"DPC PKB saat ini sedang membenahi struktur partai untuk pemantapan pemenangan calon bupati dan wakil yang kita dukung (Alfedri-Husni). Ada beberapa struktur kepengurusan yang diganti. Kami juga memberi pembekalan untuk kader agar solid bergerak sampai ke PAC yang ada," kata Muhtarom usai rapat di Kantor DPC PKB Siak, Kamis (13/8/2020). 

Muhtarom mengatakan, semua struktur kepengurusan telah dibentuk dan diserahkan di DPW. 

"Selanjutnya ke DPP. Kita tinggal tunggu SKnya saja," katanya. 

Muhtarom pun meminta kepada seluruh kader agar kompak dalam pemengangan calon yang diusung.

"Jangan ada satu pun kader yang main-main, semua sepakat untuk kemenangan di Pilkada tahun ini," pintanya. 

Usai rapat internal, PKB juga menggelar konsolidasi bersama calon yang didukung untuk menyampaikan orasinya kepada para kader PKB. 

Petahana Alfedri didampingi wakilnya Husni menyampaikan beberapa poin visi-misinya di depan kader PKB. 

"Niat kami maju untuk menjadikan Kabupaten Siak lebih baik ke depannya. Visi-misi kami ingin Siak itu ASRI, amanah pemimpinnya, sejahtera rakyatnya dan lestari lingkungannya. Semoga niat kami diridhoi oleh Allah dan didukung oleh PKB dan masyarakat," kata Alfedri berorasi.

Menurut Alfedri, dalam waktu dekat koalisi pendukungnya akan membentuk tim dalam rangka pemenangan Pilkada ini. 

"Kami juga sudah beri nama koalisi dengan nama Koalis Siak Maju atau disingkat KOSIM," katanya. 

Untuk diketahui, pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak Alfedri-Husni kini resmi mengantongi 16 kursi pada koalisinya. Dengan rincian PAN 7 kursi, PKB 3, PPP 2, Nasdem 2, Hanura 2. Alfedri-Husni percaya bahwa koalisinya akan mengantarkan kemenangan besar pada ajang Pilkada tahun 2020 ini. (Wahyu)