Metropolis

Kembangkan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba, BNNP Riau Gelar Workshop P4GN

lPEKANBARU, RIAULINK.COM - Pelaksanaan kegiatan Workshop P4GN dalam rangka pengembangan kapasitas penggiat anti narkoba di instansi swasta ini dilaksanakan dengan jumlah masing-masing 3 peserta dengan total peserta sebanyak 30 orang berlangsung di Ballroom Hotel Prime Park Pekanbaru, Kamis (13/08/2020).

Kegiatan workshop P4GN dalam rangka pengembangan kapasitas penggiat anti narkoba di instansi swasta ini diawali dengan registrasi peserta, pemberian bahan kontak berupa masker dan baju penggiat anti narkoba, sebelum memasuki ruangan, seluruh peserta diharuskan untuk mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 lainnya. 

Adapun rangkaian Kegiatan workshop P4GN dalam rangka pengembangan kapasitas penggiat anti narkoba di instansi swasta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan do'a, kata sambutan sekaligus membuka acara oleh kepala BNNP Riau Bapak Brigjen Pol Drs. Kennedy, SH, MM dan dilanjutkan dengan penyematan pin penggiat serta sertifikat secara simbolis. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pertama oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol. Tabana Bangun, MSi tentang aspek hukum dalam program P4GN dan dilanjutkan dengan 2 sesi pertanyaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kedua oleh Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Drs.Kenedy, SH.,MM tentang Metode pencegahan narkoba dalam P4GN dan dilanjutkan dengan 2 sesi pertanyaan. 

Pemaparan ketiga disampaikan oleh Narasumber dari RSJ Tampan dr. Ria Lestari Rahayu. Beliau menyampaikan materi tentang Pengantar Dasar Adiksi, Konseling dan Rehabilitasi kepada peserta kegiatan bimbingan teknis dalam rangka pembentukan penggiat anti narkoba di instansi pemerintah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang layanan rehabilitasi baik medis ataupun sosial dan pertanyaan tentang dampak negatif terhadap pasien yang menggunakan obat-obatan yang mengandung unsur narkotika. Selanjutnya dilanjutkan dengan ishoma. 

Pemaparan keempat disampaikan oleh plt Kabid P2M Haldun, SH. ,MH. Plt Kabid P2M menyampaikan tentang strategi Dayamas dalam upaya P4GN dan Rencana Aksi P4GN bagi peserta workshop P4GN dalam rangka pengembangan kapasitas penggiat anti narkoba di instansi swasta dan dilanjutkan pemaparan rencana aksi oleh peserta. 

Kegiatan workshop P4GN dalam rangka pengembangan kapasitas penggiat anti narkoba di instansi swasta ini berjalan dengan tertib dan kondusif.

Melalui Kegiatan Ini, BNNP Riau berharap peserta kegiatan workshop P4GN dalam rangka pengembangan kapasitas penggiat anti narkoba di instansi swasta ini dapat merealisasikan ilmu yang didapatkan melalui rencana aksi di instansi masing-masing. (Rls)