Kesehatan

Covid-19 di Siak, Tambah 2 Positif dan 5 Sembuh

Sekretaris gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono

SIAK, RIAULINK.COM - Kasus penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (12/8/2020) di Kabupaten Siak bertambah 2 orang, sehingga total positif menjadi 152 orang selama masa pandemi mewabah.

Kabar baiknya, ada 5 penambahan pasien yang sembuh dan dinyatakan negatif dari hasil swabnya.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono merincikan 2 penambahan positif itu yakni:

1. Pasien ke-151 terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Tn. S (44) warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahamad, Pekanbaru. Tn. S hingga kini belum diketahui kontak eratnya.

2. Pasien ke-152 adalah Tn. ID (41) warga Kecamatan Mempura. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Tn. ID sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Tengku Rafian Siak.

Sedangkan 5 penambahan pasien sembuh adalah:

1. Pasien ke-71 Tn. AFP (52) dari RSUD Tengku Rafian Siak.

2. Pasien ke-40 Tn. M (81) dari RSUD Tengku Rafian Siak.

3. Pasien ke-100 Ny. RB (33) yang dirawat dan diisolasi di Asrama Haji. 

4. Pasien ke-80 Tn. SU (53) dari rumah sakit Eka Hospital Pekanbaru.

5. Pasien ke-121 Tn. DCT (20) dari rumah sakit Tentara Pekanbaru.

Dengan penambahan itu, total pasien yang sembuh menjadi 74 orang dan 2 orang meninggal. 

"Yang masih dirawat ada 76 orang dengan rincian 54 pasien di RS Eka Hospital, 11 di RSUD Siak, 10 di Asrama Haji dan 1 orang di RS Arifin Ahmad Kota Pekanbaru," kata Budhi pada keterangan persnya.

Dikatakannya, masih ada 80 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.

Seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak, Budhi mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ia mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan serta menjaga pola hidup sehat. (Wahyu/***)