Kesehatan

Pastikan Aman Covid-19, Bupati Siak Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tualang

SIAK, RIAULINK.COM - Memastikan penggunaan protokol kesehatan Covid-19 terpenuhi, Bupati Siak Alfedri melakukan sidak ke Pasar Tuah Serumpun KM 4 Perawang, Kecamatan Tualang, Rabu (12/8/2020). 

Kecamatan Tualang merupakan wilayah terbanyak sebaran Covid-19 di Kabupaten Siak. Untuk itu, Bupati melihat kedisiplinan warga dalam mematuhi anjuran pemerintah.

Saat sidak, Alfedri menemukan adanya tempat cuci tangan di sekitar parkiran pasar dan pertokoan, masyarakat diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja di sana.

"Tadi di beberapa toko yang kami cek belum menerapkan protokol kesehatan, mereka kami ingatkan kembali untuk wajib memakai masker, menyediakan tempat pencuci tangan dan memberi jarak antara penjual dan pembeli minimal 1 meter agar aman dari penularan Covic-19," kata Alfedri. 

Sambil menyapa warga yang berada di pasar, Alfedri menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah memakai masker, dan menegur warga yang yang belum mematuhi anjuran pemerintah. 

"Kami imbau kembali warga agar mematuhi aturan wajib masker, dan juga cuci tangan dengan sabun ditempat yang di sediakan. Hal ini bertujuan untuk keamanan bersama, selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari Corona," katanya.

Dalam giat itu, Bupati Alfedri didampingi Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani, Plh Kepala Dinas Perhubungan Siak Junaidi , Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono dan Camat Tualang M Zalik. (Wahyu/***)