Metropolis

Koneksi Internet Telkomsel di Riau Terganggu, Warga Mengeluh

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Aktivitas warga Kota Pekanbaru terganggu akibat jaringan internet Telkomsel mengalami rusak sejak tadi siang. Sejumlah aktifitas warga mengalami terhambat, termasuk proses belajar daring di rumah, Selasa (11/8/2020).

Salah satu Nadia warga Kota Pekanbaru, mengeluhkan dirinya terhambat tak bisa belajar karena jaringan internet tidak dapat diakses setelah proveder Telkomsel mengalami gangguan.

"Belajar saat ini menggunakan sistem daring online jadi susah belajarnya, karena hilang jaringan," ujarnya usai membeli kartu perdana selain Telkomsel.

Nadia mengaku sangat kesulitan saat mencari kartu perdana, karena sangat ramai yang membeli di setiap counter hp.

"Tadi udah mencari sampai lima tempat, ini yang ke enam baru ada," katanya.

Selain sulit mencari kartu perdana, ia juga kualahan saat mengumpulkan tugas dari sekolah melalui online.

"Tadi kan ada tugas, jadi kesal tiba - tiba jaringan internet hilang, karena kan ada deadline mengumpulkan tugas juga," bebernya.

Dari pantauan Riaulink.com di lapangan, terlihat sejumlah warga Kota Pekanbaru memenuhi setiap counter hp untuk membeli kartu perdana.

Sampai berita ini dinaikkan, untuk jaringan provider Telkomsel sendiri masih down, tidak bisa digunakan karena gedung Telkomsel di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru tadi siang terbakar. (Wan)