Metropolis

IGI Serahkan Buku Karya Guru di Riau ke DPAD Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - katan Guru Indonesia (IGI) perwakilan Indragiri Hilir (Inhil), Riau menyerahkan dua buah buku yang merupakan kumpulan karya-karya IGI se-Riau kepada Dinas Perpustakaan dan Aset Daerah (DPAD) Inhil.

Penyerahan buku tersebut diterima langsung oleh Kepala DPAD Inhil, Yulizal yang diwakili oleh Sekretaris DPAD Inhil, Feri Irawan didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Perpustakaan, Nuraini, Selasa (11/8/2020).

Feri Irawan mengaku sangat berterimakasih dengan kepedulian IGI Perwakilan Inhil yang ikut berkontribusi untuk perkembangan perpustakaan daerah.

“Kami sangat berterimakasih dengan IGI yang telah menyerahkan buku kumpulan karya-karya guru se-Riau ini,” ujar Feri.

Ia pun berharap, untuk kedepannya IGI Inhil lebih banyak memberikan sumbangsih untuk perpustakaan daerah Inhil.

“Semoga apa yang dilakukan IGI Inhil ini juga diikuti oleh organisasi-organisasi lainnya, sehingga kedepannya perpusatakaan daerah jadi ‘kaya’ akan berbagai karya dan bisa menarik minta baca masyarakat Inhil untuk mengunjungi perpustakaan daerah”, harap Feri Irawan.

Sementata itu, Yarni dan Wiryadane yang merupakan perwakilan dari IGI  Inhil menjelaskan bahwa penyerahan dua buah buku yang merupakan kumpulan karya-karya guru se-Riau ini dalam rangka hari Guru Nasional 2019.

“Ini tempat ketiga yang kita serahkan buku, sebelumnya kita juga sudah menyerahkan ke Dinas Pendidikan dan Bank Riau-Kepri, ujar mereka.

Mereka pun mengaku juga berencana memberikan karya-karya lainnya untuk disumbangkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Inhil.

“Kami berharap, paling kurang hasil karya kami bisa dinikmati orang-orang Inhil semua dan bisa menjadikan motivasi untuk guru-guru lain berkarya,” sebutnya.

Ikatan Guru Indonesia Inhil menyerahkan 2 buah buku hasil karya IGI Riau berupa antologi puisi dan antologi arkitel dalam tangka Hari Guru Nasional 2019.

Perwakilan berdua sebenarnya 13 orang guru dari SD sampai SMA se Inhil anngota IGI Paling kurang hasil karya kami bisa dinikmati orang-orang Inhil semua Bisa menjadikan motivasi untuk guru-guru lain berkarya Guru inhil sebenarnya mempunyai potensi menulis buku, tapi belum terekspose
Kalau dikumpulkan buku pribadi, rata-rata anggpta IGI sudah mempunyai 1 buku Kalau Inhil ada lebih 200 Nanti ada rencana lahi untuk menyerahkan kembali buku-buku hasil Ini tempat ketiga di disdik, bank riau Kami kompromi kapan kami datang lagi ke sini untuk menyerahkan karya2 pribadi kami.