Politik

PDIP Beri Restu ke Handal Maju di Pilkada Dumai

Keterangan foto : dari kiri Bahari, legislator Dumai dari PDIP, kedua Rizal Akbar bersama Hendri Sandri (ketiga) memegang surat rekomendasi dari PDIP dan kanan, Firdaus Zubair selaku Ketua DPC PDI-P Dumai.

DUMAI, RIAULINK.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Hendri Sandra dan Rizal Akbar (Handal) untuk bertarung pada Pilkada Dumai pada Desember 2020 mendatang.

Rekomendasi PDIP diserahkan kepada kedua pasangan di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau di Pekanbaru yang dihadiri oleh para paslon dari kabupaten dan kota di Provinsi Riau serta para pemimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP.

Seperti diketahui, Hendri Sandra merupakan birokrat di lingkungan Pemko Dumai dan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai.

Sedangkan Rizal Akbar merupakan seorang akademisi yang juga sebagai salah satu petinggi di perguruan tinggi swasta Kota Dumai.

Dimana sebelumnya Rizal Akbar juga sempat mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia pada 17 April 2019 tahun lalu namun gagal melenggang ke Senayan.

Namun pada pertarungan pilkada kali ini, kepastian dukungan partai berlambang banteng bermoncong putih ini sudah dibacakan oleh Puan Maharani selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Politik termasuk 74 daerah lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Uber Firdaus akan berusaha sekuat tenaga dan akan memperkuat barisan memenangkan pasangan Hendri Sandra dan Rizal Akbar (Handal) pada Pilkada tahun ini.

Dengan 4 kursi yang dimiliki PDIP Kota Dumai di dewan maka akan berkoalisi dengan partai politik lain. Dipastikan PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki tiga kursi di DPRD Dumai untuk maju Pilkada 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Dumai, Zubair Firdaus akan berusaha sekuat tenaga dan perkuat barisan memenangkan kedua paslon di Pilkada Dumai nanti.

Tak itu saja, pria yang kerap disapa Uber ini mengatakan nantinya PDIP akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung kedua paslon.

Menurutnya ini merupakan langkah yang baik dalam perjalanan demokrasi di Dumai.

“Meski berlatar belakang berbeda namun intinya tetap sehati memenangkan Pilkada Dumai,”ujarnya.

Di kesempatan yang sama usai mendapat rekomendasi PDIP, Hendri Sandra mengucapkan bersyukur karena dipercaya oleh PDIP untuk memenangkan Pilkada Dumai 2020.

"Alhamdulillah, kita mendapat amanah dari PDIP, dan kami akan berjuang untuk memenangkan pilkada dan menarik simpatik para pemilih sehingga bisa menang,"ucap dia.

"Dan kami juga akan terus lakukan koordinasi dengan partai untuk bersama berembuk dan membuat program untuk kepentingan bersama,"sebut dia kepada wartawan, Selasa (11/8/2020) usai mengantongi surat resmi dari PDIP. (Kll)