Politik

Musda X Golkar Inhil Dimulai, Pendaftaran Balon Ketua Dibuka

INHIL, RIAULINK.COM - Rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2020 telah di mulai, Senin (10/8).

Panitia Penyelenggara Musda telah membuka pendaftaran bagi kader – kader Partai Golkar Inhil yang ingin maju sebagai bakal calon (Balon) calon ketua DPD II Golkar pada Musda X ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Musda, Razali, S.Ag, M.Si mempersilahkan kader Golkar Inhil untuk mendaftarkan diri ke  kantor DPD II Golkar Inhil sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar periode 2020 – 2025. 

“Hari ini kita sudah mulai membuka  pendaftaran. Kita juga telah menginformasikan kepada seluruh kader – kader terbaik kita terkait pendaftaran tersebut. Batas akhir pendaftaran sebelum pelaksanaan Musda pada hari rabu pukul 11.00 WIB tanggal 12 agustus 2020  ini,” ungkap Razali.

Menurut Razali, siapa pun boleh ikut calon sepanjang memenuhi persyaratan yang ada. semua Kader partai Golkar Inhil mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk menakhodai  Partai Golkar inhil periode 2020 – 2025.

“Kita memberi kesempatan  kepada kader-kader Golkar Inhil untuk memimpin dan membesarkan partai Golkar Inhil yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Razali menjelaskan, meskipun di Kabupaten Inhil tidak melaksanakan Pilkada dalam waktu dekat, Musda ini sesuai  instruksi dari DPD Golkar provinsi Riau sebagai perpanjangan tangan dari DPP Partai Golkar yang menginstruksikan kepada kabupaten/kota untuk musda berdasarkan surat DPP NOMOR : 13-B/GOLKAR/VII/2020 tentang instruksi  pelaksanaan Musda kabupaten/kota untuk segera digelar paling lambat akhir bulan agustus 2020.

“Seluruh daerah akan menggelar Musda, tidak hanya prioritas untuk daerah yang ikut Pilkada saja melainkan daerah yang tidak ikut Pilkada juga menggelar Musda,” ucapnya.

Selain itu, ditambahkan Razali, sesuai arahan dari Musyawarah Nasional (Munas) partai Golkar setelah digelar Musyawarah di tingkat DPD I, maka harus dilakukan Musda di tingkat Kabupaten dan Kota DPD II sebelum pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“DPD I Golkar Riau juga sudah sepakat agar seluruh DPD II Golkar se Riau menggelar Musda sebelum 31 Agustus. Kita berharap semua rangkaian Musda Golkar Inhil berjalan lancar dan menghasilkan Musda yang bagus untuk kemajuan Golkar khususnya di Inhil,” pungkas Razali yang juga anggota DPRD Inhil ini.