Peristiwa

Data Pasien Covid Beda dari Provinsi, Begini Penjelasan Gugus Tugas Siak

Sekretaris gugus tugas covid-19 siak, Budhi Yuwono

SIAK, RIAULINK.COM - Data penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Siak per hari Senin (10/8/2020) tercatat ada 1 penambahan. Sedangkan dari data Up Date Covid-19 Provinsi Riau sebanyak 12 orang. 

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono mengatakan memang hanya mencantumkan satu penambahan, sebab data yang diterima dari Provinsi Riau itu belum komplit. 

"Kenapa tidak dicantumkan semuanya karena data dari sana (Provinsi Riau) belum komplit, belum ada alamat yang jelas dan pasien merupakan karyawan di perusahaan yang mana, jadi kita tidak bisa melakukan tracing. Makanya kami hanya cantumkan 1 orang yang dari Kecamatan Lubuk Dalam," katanya. 

Berdasarkan data Up Date Covid-19 Provinsi Riau, 12 penambahan itu dirincikan sebagai berikut:

1. Pasien ke-732 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. IP (32) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah 
diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. IP seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. IP mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari 
Tn. IP karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat 
kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

2. Pasien ke-733 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. MF (24) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. MF seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. MF mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MF karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi Covid-19.

3. Pasien ke-734 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. A (37) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah 
diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. A seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. A memiliki keluhan batuk dan kepala pusing sudah dialami dua hari ini. Tn. A mengikuti pemeriksaan swab mandiri
di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. A (37) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

4. Pasien ke-735 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. AS (32) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AS seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. AS mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. AS karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

5. Pasien ke-736 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. J (34) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. J seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. J mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. J karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

6. Pasien ke-737 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. K (48) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. K seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. K mengikuti pemeriksaan swab. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. K karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi Covid-19.

7. Pasien ke-738 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. AM (43) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AM seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. AM mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. AM karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

8. Pasien ke-739 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. FS (20) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. FS merupakan pasien yang memiliki riwayat penyakit dengan hasil rontgen perburukan. Tn. FS melakukan pemeriksaan swab di Kabupaten Siak pada tanggal 07 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

9. Pasien ke-740 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. S (26) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. S melakukan pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

10. Pasien ke-741terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. AHS (44) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AHS memiliki keluhan demam, batuk berdahak, badan terasa pegal dan nafsu makan menurun. Tn. AHS melakukan pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

11. Pasien ke-742 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. SS (42) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. SS melakukan pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

12. Pasien ke-743 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. HH (28) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. HH (28) melakukan pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, Jumlah penambahan positif Covid-19 di Riau sebanyak 40 pasien.

"Ada 17 dari Kota Pekanbaru, 12 dari Siak, 4 Pelalawan, 3 Dumai, 1 Rohil, 1 Kuansing, 1 Inhil dan 1 warga luar Riau yang sedang berkunjung ke Pekanbaru," kata Mimi dalam keterangan persnya di Pekanbaru. (Wahyu)