Sosbud

BPD KKSS Inhil Gelar Rapat Pembentukan Panitia Musda

INHIL, RIAULINK.COM - Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) laksanakan Rapat pembentukan panitia Musyawarah Daerah (Musda).

Rapat pembentukan panitia Musda KKSS tersebut dilaksanakan di Asrama KKSS jalan Tanjung Harapan Gg. Tanjung Pandan, pada hari Minggu (09/08/2020) Sore.

Ketua BPD KKSS Inhil, H. Burhan Jubair menyebut bahwa dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketua BPD KKSS Inhil pada (11/09/2020) nanti maka akan diadakan Musda.

"Namun, sebelum Musda dilaksanakan tentu harus dibentuk dulu panitia Musdanya, oleh karena itu hari ini kita rapat disini untuk menentukan siapa yang akan menjadi panitia Musda nantinya," Jelasnya kepada para peserta rapat.

Lanjutnya, H. Burhan Jubair menyebut bahwa sebelumnya pada tanggal (15/07/2020) telah menyurati BPW KKSS Riau terkait pelaksanan Musda Kali ini, karena saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

"BPW KKSS Riau telah membalas surat tersebut, dan menyebutkan bahwa Pelaksanaan Musda Harus tetap berjalan, dengan catatan tetap memperhatikan protokol Kesehatan," Jelasnya.

Dalam rapat pembentukan panitia tersebut telah ditetapkan bahwa yang akan menjadi ketua panitia musda KKSS adalah H. Syamsuddin, SP., M.Si.

Lebih lanjut, H. Burhan jubair berharap bahwa dengan telah terbentuk nya panitia Musda, dipersilahkan membuat rencana siapa-siapa yang akan dicalonkan sebagai ketua KKSS Inhil kedepan.

"Sebab percuma kita musda kalau tidak ada figur yang diunggulkan untuk menahkodai KKSS Inhil 5 tahun kedepan," ungkapnya.

Sementara, Pembina KKSS, H. Nawawi menjelaskan bahwa setelah Panitia Musda dibentuk agar secepatnya di SK kan.

"Agar Panitia dengan cepat bisa bergerak, karena kalau tidak ada SK panitia tidak bisa bekerja," ungkapnya.

Tambahnya, H. Nawawi menyebut bahwa SK Panitia tersebut nantinya di tembuskan ke BPW KKSS Riau, Bupati Inhil, serta Kesbangpol Inhil.

Terakhir, H. Nawawi berharap kepada panitia Musda yang telah terbentuk agar secepatnya menyelesaikan atau melengkapkan komposisi-komposisi kepanitiaan Musda termasuk dibidang Seksi-seksi. (Jb)