Kesehatan

Upika Rantau Kopar Gelar Rakor, Ini Poin Pembahasan

Upika Rantau Kopar Gelar Rakor Covid, Ini Pembahasannya

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid 19 alias Corona, Kapolsek Rantau Kopar Ipda Awi Ruben SH bersama Unsur pimpinan kecamatan (Upika) mengggelar Rapat koordinasi ( lRakor).

Acara yang diselenggarakan pada Senin (10/08/2020) di Aula kantor Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) itu yakni, Camat Rantau Kopar Samsuri SPd, Sekcam Rantau Kopar April Manri SSos, Kepala Puskesmas Rantau  drg. Welly Eka Fitri, KUA Rantau Kopar A. Sugeng Riadi SAg dan H. Ruslan MD, Lurah Rantau Kopar Khudri SSos, Penghulu Bagan Cempedak Dedi Wahyudi SPdI, para guru, pegawai pemerintahan, ketua pemuda dan LSM se Kecamatan Rantau Kopar.

Adapun arahan dan Intrusksi dalam Rakor itu yakni, agar pihak Upika Kecamatan Rantau Kopar dan pihak TNI - POLRI melaksanakan kegiatan himbauan tentang Covid - 19.  Sebab Kabupaten Rohil saat ini sudah banyak terjadi penularan Virus Covid - 19. Sehingga kembali diingatkan mendisiplinkan diri serta pelaksanaan kegiatan di Posko Covid - 19, dan menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dalam kegiatan wehari - hari.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Rantau Kopar Ipda Awi Ruben SH memberikan pemaparan terhadap penyebaran Virus Covid - 19 di wilayah Kabupaten Rohil. "Tindakan yang telah kami lakukan dalam hal mensosialisasikan bahaya dampak Virus Covid - 19 yaitu dengan cara melakukan sambang dan memberikan teguran kepada masyarakat," katanya.

Pihaknya bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan Rantau Kopar mendata ulang masyarakat ODP, PDP, OTG terkait penyebaran Virus Covid - 19 di Kecamatan Rantau Kopar.

Bahkan, pihaknya bersama Upika selalu memberikan penyuluhan dan saran kepada pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Rantau Kopar, agar melaksanakan sholat dan kegiatan keagamaan di rumah saja, sehingga bisa mengantisipasi penyebaran Virus Covid - 19.

Pihaknya juga selalu update terbaru perkembangan penyebaran Virus Covid 19 baik ODP, PDP, OTG dan pasien positif di wilayah Kecamatan Rantau Kopar. "Kami bersama pihak pemerintahan Kecamatan Rantau Kopar, akan melakukan upaya dengan memberikan tindakan disiplin atau denda kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah. Hal ini dilakukan karena masih kurangnya disiplin masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid - 19 di wilayah Kecamatan Rantau Kopar yang kita cintai ini," pungkas Ipda Awi Ruben.(dgt)