Riau

Serahkan Bantuan, Gubri Sempat Goreng Telur Untuk Pengungsi Banjir di Buluh Cina

RIAULINK.com - Gubernur Riau (Gubri) serahkan bantuan makanan, tenda dan matras untuk para pengungsi korban  banjir di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin (17/12/2018).

Selain itu, Gubri sempat menggoreng telor untuk pengungsi korban banjir. Warga yang menyaksikannya pun antusias melihat orang nomor satu di Riau ini menggoreng untuk dijadikan menu makan siang bersama petugas dan para pengungsi.

"Mudah-mudahan ini paling tidak bisa meringankan beban warga. Mereka tak bisa pulang karena rumahnya terendam air," kata gubernur.

Selain menu telor ayam yang langsung digoreng Gubri, beragam makanan lainnya sedang dipersiapkan para petugas dapur yang disiapkan untuk menu makan siang.

Ada pun bantuan yang diserahkan untuk pengungsi korban banjir di Desa Buluh Cina ini sebanyak satu ton. Diantaranya terdiri dari beras, makanan cepat saji, air mineral termasuk matras dan tenda.

Masing-masing bantuan diserahkan secara simbolis dari Gubri kepada Sekdakab Kampar, H Yusri. Kemudian Camat Siak Hulu, Fajri Hasbi. Kepala Desa Buluh Cina M Ralis T.

Sementara Sekdakab Kampar menyatakan pihaknya sudah menyerahkan berbagai bantuan sebanyak 20 ton dimasing-masing titik banjir yang terjadi di Kampar.  Banjir yang terjadi di wilayah ini tidak hanya mengganggu berdampak pada perekonomian seperti terendamnya jalan, tetapi juga perkebunan warga yang menjadi mata pencarian juga dilanda banjir.

Kemudian anak-anak sekolah juga terpaksa diliburkan, akibat rumah sekolah ikut direndam banjir.