Sosial

Polsek Dumai Kota Lincurkan Program Pojok Daring Bagi Warga Kesulitan Fasilitas Internet

Keterangan foto : Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto bersama anak-anak sekolah yang akan menggunakan fasilitas Pojok Daring.(xnc)

DUMAI, RIAULINK.COM - Sejak pemerintah menginstruksikan jika pendidikan selama pandemi Covid-19 diberlakukan pembelajaran secara daring.

Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, sehingga tak sedikit orang tua atau wali murid berkeluh kesah akibat kebijakan tersebut.

Pasalnya dibutuhkan sejumlah sarana seperti telepon pintar, laptop dan fasilitas jaringan internet. 

Mungkin bagi masyarakat di ekonomi kelas menengah hal ini tak dirasa sulit berbeda dengan masyarakat di kalangan ekonomi ke bawah.

Hal itu membuat Polsek Dumai Kota merasa terpanggil untuk membantu keluarga atau masyarakat yang cukup sulit mendapatkan fasilitas internet atau secara dalam jaringan (daring).

Polsek Dumai Kota pun meluncurkan Program Pojok Daring di Mako Polsek Dumai Kota, Minggu (9/8/2020).

Menurut Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto jika tujuan program ini untuk membantu anak-anak dan orang tua yang kesulitan menyediakan paket internet termasuk perangkat telepon pintar dan laptop di masa pandemi Covid-19.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada dunia pendidikan dan masyarakat kurang mampu yang kesulitan dalam menyediakan fasilitas pembelajaran secara online,"ungkap dia didampingi sang isteri yang juga Ketua Ranting Bhayangkari Dumai Kota, Watty Hardiyanto.

Disebutkan dia, fasilitas yang disediakan Pojok Daring oelh pihaknya berupa empat unit laptop, jaringan wireless fidelity (WiFi), meja dan kursi belajar seperti selayaknya peserta didik belajar di sekolah.

"Namun kita tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 tentunya dengan menggunakan masker, face shield, tempat cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer,"terang dia lagi.

Selain itu, pihaknya juga akan memfasilitasi pembimbing agar membantu anak-anak selama proses pembelajaran online.

"Jadi kita tidak sepenuhnya melepas sepenuhnya peserta didik untuk belajar atau menggu akan fasilitas Pojok Daring 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Dumai Kota jika ingin menikmati fasilitas ini supaya menghubungi pihak Bhabinkamtibmas di lima kelurahan di Dumai Kota.

"Silahkan hubungi call center Polsek Dumai Kota di nomor WhatsApp 0821-7205-1208,"ucap dia mengakhiri.(kll)