Kesehatan

Tambah 10, Positif Covid-19 Klaster PT IKPP Perawang Jadi 76 Orang

Sekretaris gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono

SIAK, RIAULINK.COM - Pasien terkonfirmasi positif dari klaster PT IKPP Perawang, Kabupaten Siak bertambah 10 orang per hari Sabtu (8/8) kemarin. Sehingga total positif dari klaster tersebut berjumlah 76 orang selama masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono menginformasikan seluruh pasien tersebut telah dirawat dan diisolasi di rumah sakit Eka Hospital, Pekanbaru. 

"Untuk penambahan dari klaster IKPP 10 orang. Selain itu ada juga dari klaster baru tenaga kesehatan Puskesmas Tualang 12 orang, 1 dari swab mandiri dan 1 lagi meninggal. Total penambahan per hari Sabtu kemarin sebanyak 24 orang," kata Budhi. 

Budhi merincikan 10 penambahan kasus positif tersebut yakni:

1. Pasien ke-122 terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Tn. RS (32) warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Tn. RS merupakan bagian dari Cluster IKPP.

2. Pasien ke-137 adalah Tn. M (46) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Tn. M bagian dari Klaster IKPP.

3. Pasien ke-138 adalah Tn. AJS (52) warga kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Tn. AJS bagian dari klaster IKPP.

4. Pasien ke-139 adalah Tn. Y (49) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Tn. Y bagian dari klaster IKPP.

5. Pasien ke-140 adalah Tn. PSS (50) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Tn PSS bagian dari klaster IKPP.

6. Pasien ke-141 adalah Tn. A (52) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Tn. A bagian dari klaster IKPP.

7. Pasien ke-142 adalah Ny. NM (46) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Ny. NM bagian dari klaster IKPP.

8. Pasien ke-143 adalah An. S (11) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. An. S bagian dari klaster IKPP.

9. Pasien ke-144 adalah Nn. S (19) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru.  Nn. S bagian dari klaster IKPP.

10. Pasien ke-145 adalah Ny. IF (42) yang berdomisili di mess Karyawan di Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. Ny. IF bagian dari klaster IKPP.

Dengan pelonjakkan angka positif di perusahaan kertas itu, Budhi Yuwono berharap pihak PT IKPP komitmen mencegah penyebaran Corona di wilayahnya. Menurutnya PT IKPP mestinya maksimal dan perketat pengawasannya terhadap karyawannya.

"Pemkab itu berharap adanya kerjasama yg baik dan sinergis dari PT IKPP dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-9 di Tualang," katanya. (Wahyu/***)