Politik

Pilkada Inhu 2020, Jenderal Bintang Dua Ini Dapat Tiket dari Perindo dan Demokrat

Irjen Pol H Wahyu Adi dan Hj Supriati saat menerima SK Dukungan dari Sekretaris DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq yang Disaksikan Sekretaris Ketua DPD Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik dan Sekretaris DPD Jafrizal.

INHU, RIAULINK.COM - Warna Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau kian terlihat jelas. Tidak hanya diikuti para elit dan tokoh politik, kontestasi lima tahunan itu juga bakal diramaikan oleh salah seorang purnawirawan polri.

Bukan kaleng-kaleng, purnawirawan yang satu ini memiliki dua bintang di pundak. Dia adalah, Irjen Pol DRS H. Wahyu Adi, SH MH M.Si. 

Bahkan, sejak satu tahun terakhir, Wahyu (panggilan akrab Sang Jenderal), telah aktif pada berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Berdasarkan informasi yang diterima RiauLink.com, Sabtu (8/8/2020), saat ini Wahyu telah mendapatkan dukungan politik dari tiga partai yang mumpuni, diantaranya Perindo, Demokrat dan PAN.

Jika benar demikian, tentunya sudah dapat dipastikan bahwa, Wahyu Adi telah mendapatkan tiket untuk berlayar pada Pilkada Inhu 2020.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik didampingi Sekretaris DPD Perindo Inhu, Jafrizal membenarkan bahwa, Partai Perindo telah memberikan restu terhadap Jenderal Wahyu Adi.

"Benar, Partai Perindo telah memberikan restu terhadap Wahyu Adi, dan SK nya telah ditandatangani lansung Ketua DPP Hary Tanoesoedibjo, dan Sekjend Ahmad Rofiq, tertanggal 30 Juli 2020," ujar Arifuddin. 

Bahkan sebutnya, SK tersebut juga telah diterima secara lansung oleh Wahyu Adi pada, Selasa 4 Agustus 2020 di Kantor DPP Perindo di Jakarta, dengan Nomor SK, 039-SR/DPP-Partai Perindo/VII/2020.

SK tersebut, tidak hanya diberikan terhadap calon bupati, melainkan pasangan calon bupati dan wakil bupati. "Pasangan yang kita maksud yaitu, Irjen Pol DRS H. Wahyu Adi, sebagai Calon Bupati Inhu, dan Hj Supriati sebagai Calon Wakil Bupati Inhu. Partai Perindo merupakan yang pertama memberikan dukungan pasangan ini," terang Arifuddin.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Inhu Arwan Citra Jaya saat dikonfirmasi via selulernya, membenarkan bahwa pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, H Wahyu Adi dan Hj Supriati, telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Keputusan itu tertuang dalam SK DPP Partai Demokrat, Nomor 119/SK/DPP.PD/VIII/2020, tertanggal 7 Agustus 2020," tutur Arwan Citra. 

Dengan demikian sambung politisi yang akrab disapa Wawan itu, dirinya sangat yakin bahwa pasangan H Wahyu Adi dan Hj Supriati itu, akan mampu membawa Kabupaten Inhu menjadi lebih baik lagi, dengan kelebihan latar belakang yang dinilai keduanya. 

"Demokrat Inhu dan koalisi lain, saat ini mencari pemimpin bukan penguasa. Dan kami yakin bahwa, pasangan ini akan bisa membawa perubahan untuk Inhu kedepan," tutupnya.

Sementara, untuk Partai Amanat Nasional (PAN), dukungan terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, H Wahyu Adi dan Hj Supriati, hingga saat ini belum dapat dipastikan. Karena belum ada SK secara resmi dari DPP PAN yang mereka terima.(Jefri)