Kesehatan

Pernah Putus Susu, Bayi Jantung Bocor di Meranti Lelah dan Kurus

MERANTI, RIAULINK.COM - Balita bernama Rafa Kurniawan (1,7) yang ada di jalan Sidomulyo Kelurahan Selatpanjang Kota ini pernah Putus Susu dan ibundanya hanya bisa memberikan Air putih dan ditambahkan sedikit gula agar menghilangkan ketagihan.

Balita yang penuh dengan penderitaan (Penyakit, red) yang ada di tubuh mungil ini pernah alami kurus dan Kelelahan lantaran kehabisan susu. Bahkan, setiap harinya merasakan kesakitan akibat dua Penyakit yang bersarang di tubuh nya yakni Jantung bocor serta Paru-paru.

Hal ini terungkap disaat Wartawan Riaulink.com, Jum'at (07/08/2020) sore menyambangi kediamannya yang disambutnya rasa kegembiraan oleh Supiah (42) ibu dari Rafa Kurniawan dan Istri dari Budiman (53) yang berada tidak jauh dari Musholla Al- Ikhlas.

Sebelum rombongan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH bersama beberapa personil mendatangai kediaman mereka, Wartawan Riaulink.com terlebih dahulu melakukan Wawancara atas maksud Postingan anak dari Supiah yang viral di Media Sosial (Facebook,red) belum lama ini.

Dikatakan ibu dari 6 anak yang aslinya orang Medan ini menjelaskan kalau dirinya tidak tahu cara mengunakan Handphone serta dirinya mengakui kalau dirinya sama sekali tidak memahami dunia Telepon.

"Kami ini bukan lah tau Maslah Handphone, kalau masalah Postingan teman saya, saya mengizinkan lantaran saya tidak tahu kemana saya harus mengadukan nasib anak saya. Mungkin dengan cara seperti itu pihak-pihak yang dermawan bisa membantu anak kami," katanya.

Diakui Supiah, jika pendapatan dari suaminya tidak akan cukup dan ditambahkan lagi Situasi yang seperti sekarang ini. Bahkan dirinya mengakui kalau suaminya susah mencari pekerjaan namun dan setiap hari suami nya mencari pekerjaan tambahan.

"Untuk anak kami Rafa belum ada bantuan dari pihak Pemerintah, hanya ada dari Ibu-ubu dermawan memberikan sembako dan Bapak Polisi," katanya.

Diterangkan wanita yang lugu ini kalau anaknya sering sekali mengalami putus susu lantaran susu yang diminum tidak dapat dibelikan oleh bapak akibat tidak ada uang, dan hanya air putih sedikit gula serta bubur nasi membantu meringankan ketagihan susu serta menahan lapar.

"Sering anak saya putus susu, memang anak sekecil ini tidak boleh minum Gula namun mau bagaimana lagi susu tidak ada. Mungkin dengan cara air putih campur gula baru ank saya bisa sedikit tenang, bahkan jika kehabisan susu atau tidak menyusu badan anak saya mengecil dan melemah," jelasnya seraya mengelus mata.

Asli kami orang Medan dan kami disini sudah lama tinggal hanya saja berpindah-pindah lantaran uang sewa rumah makin naik dan naik.

"Kami tidak tahu harus mengadukan hal ini pada siapa, dan kami belum ada dapat bantuan dari Pemerintah daerah. Anak saya punya BPJS, tapi kita kepekanbaru tentu butuh ongkos serta tempat tinggal, dengan pendapatan suami yang serba kekurangan tidak akan mungkin kami bisa berangkat," jelasnya.

Untuk diketahui bahwa Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga Rafa Kurniawan dan alhamdulillah sedikit bantuan dari orang nomor satu di Kepolisian Polres Meranti beban dari ibu Rafa Kurniawan terbantu. (Aldo)