Lingkungan

Sampah Menumpuk di Jalan Poros Dorak, Husni: Banyak dari Perumahan

MERANTI, RIAULINK.COM - Sisi kiri jalan Poros Dorak Desa Banglas dijadikan Tempat sampah ?. Menyikapi hal tersebut, Dinas Kebersihan Kabupaten Meranti langsung turun ke lokasi, Sabtu, (08/08/2020) pagi.

Diketahui Wartawan Riaulink.com dilapangan, jalan Poros Dorak Desa Banglas dijadikan tempat tumpukan sampah sehingga sampah yang awalnya menumpuk menjadi berserakan akibat diganggu oleh binatang berkaki empat.

Kepada Riaulink.com, Kabid Kebersihan Kabupaten Meranti Husni Mubarak mengatakan kalau sampah tersebut akan segera dibersihkan dan tumpukan sampah tersebut lantaran pihak Perumahan yang tidak jauh dari lokasi tersebut tidak menyiapkan tempat Pembuangan sampah.

"Pihak Perumahan disana tidak menyediakan Tempat Pembuangan Sampah, dan Sampah-sampah tersebut kebanyakan berrasal dari Kompleks Perumahan disana," ujarnya.

Dikatakan Husni Mubarak kalau pihaknya sudah beberapa kali mengasi tau agar pihak Perumahan menyediakan Tempat Pembuangan sampah. Bahkan, sebelu Dinas Lingkungan Hidup memberikan Izin salah satu syarat nya adalah pihak pengelola bersedia untuk menyiapkan sesuatu temasuk tong sampah.

"Kalau kami lihat pihak Perumahan disana tidak menghiraukan masalah tersebut. Kendala yang lain Container yang ada dikantor saat ini, tidak memiliki roda bawah,  jadi sulit mobil ambrol untuk menaikkan dan menurunkan Container tersebut ke loaksi," katanya.

Diakui Husni Mubarak memang pihaknya ada rencana untuk meletakkan satu buah container disane namun balik lagi tekstur tanah disitu kurang kuat untuk menumpu beban berat dan bisa jadi tepesuk mobil dan container disitu alias tak bergerak.

"Jika ingin Container ada dilokasi salah satu solusinya harus dipasang roda dulu di containernye,  dan harus dibuat tapak kokoh untuk meletakkan container disana," jelasnya. (Aldo)