Kesehatan

Sempat Nihil, Kasus Covid-19 Bertambah Satu di Dumai 

Keterangan foto : dr Syaiful

DUMAI, RIAULINK.COM - Sempat nihil selama dua pekan belakangan ini, kasus baru kembali menambah daftar pasien terkonfirmasi Covid-19 di Dumai.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful melaporkan, Jumat (7/8/2020)  ada seorang pasien nomor 36 yang berinisial SS (66) merupakan warga Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan positif Corona.

Sehingga dengan bertambahnya satu orang lagi berarti jumlah pasien Covid-19 di Dumai menjadi 36 kasus, dengan rincian 35 orang sudah sembuh dan satu sedang dirawat di RSUD Dumai.

SS sebelumnya sudah dirawat sebagai suspek Covid-19, sejak beberapa hari yang lalu, dengan keluhan demam dan setelah diuji dengan rapid tes ternyata reaktif. 

"Setelah hasil rapid tesnya reaktif ‎kita langsung ambil swabnya, dan hasil swabnya positif Corona pada Kamis (6 Agustus 2020) malam lalu," katanya

Syaiful mengaku, pasien SS sudah dilakukan isolasi dan mendapatkan perawatan oleh tim medis di RSUD Kota Dumai.

"Tim gugus tugas terus lakukan tracking contact terhadap keluarga SS maupun teman yang pernah kontak langsung dengan SS,"sebut dia.

Dijelaskannya lagi, sejauh ini, Dumai sudah melakukan pemeriksaan swab sebanyak 1.591 orang dengan hasil 36 orang dinyatakan positif Covid-19 dan sisanya negatif. "Angka ini cukup tinggi dibandingkan dari beberapa daerah lainnya,"ungkap dia.

"Kita akan terus melakukan swab massal dan tracking kasus untuk mendeteksi penyebaran Virus Corona,"tukasnya. (Kll)