Peristiwa

Sungai Indragiri Kembali Makan Korban, Eks Karyawan PT Magna Finance Inhu Tewas Tenggelam

INHU, RIAULINK.COM - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Itulah yang dialami, Muria Arisandi (28), warga Dusun Kubu, Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau ini.

Bukan nya mendapatkan ikan hasil pancingan untuk kebutuhan keluarga, dirinya malah tenggelam dan tewas setelah beberapa saat diseret arus Sungai Indragiri di daerah itu.

Kejadian naas tersebut dialami korban pada, Jumat (7/8/2020) pagi, sekira pukul 10.00 WIB, tepatnya di Dusun II Teluk Serunai, Desa Pasir Ringgit. Jasad korban ditemukan setelah 30 menit kemudian.

Berdasarkan informasi yang diterima dari warga setempat, sebelum kejadian memilukan itu, korban bersama mertuanya Daryono (58) dan adik iparnya Sukma Aldi (17), berangkat dari rumah untuk memancing ikan.

Setiba di Sungai Indragiri yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal mereka, ketiganya lansung menaiki sampan kecil untuk menuju lokasi pemancingan. 

Namun, di lokasi pertama mereka tidak berhasil mendapatkan ikan, sehingga harus pindah ke lokasi lain yang jaraknya tidak jauh dari lokasi pertama.

Disaat itu pula, tuhan berkehendak lain. Sampan yang mereka gunakan tiba-tiba oleng, membuat korban kaget hingga terjatuh ke air dan tenggelam.

Sementara, mertua dan adik ipar korban yang masih berada diatas sampan lansung menepi ke pinggir sungai. Lantaran tidak pandai berenang, keduanya tidak berdaya untuk menyelamatkan korban.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Polres Aipda Misran membenarkan kejadian itu, dan pihaknya bersama warga setempat dan KPBD Inhu, sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap jasad korban.

"Korban tewas akibat tidak pandai berenang saat jatuh dari sampan. Dari hasil visum yang dilakukan pihak Puskesmas Lirik, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan kejadian tersebut murni kecelakaan atau musibah," singkat Misran.

Disisi lain, korban Muria Arisandi alias Sandi itu, ternyata mantan karyawan PT Magna Finance yang saat ini berganti nama Batavia Finance.

Bahkan, korban juga disebut-sebut masih memiliki sangkutan dengan beberapa nasabah perusahaan pembiayaan itu. (Jefri)