Metropolis

Didatangi Tim Gakplin, Marlis Syarif Malah Berikan VCO kepada Tim Yang Turun

INHIL, RIAULINK.COM - Tim Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP Kembali melakuka Razia di beberapa Kantor atau Instansi yang ada di Kota Tembilahan.

Sasaran utama yang menjadi tempat pengawasan tim gakplin kali ini adalah perkantoran yang ada di jalan Suarna Bumi Tembilahan.

Kantor atau Instansi yang ada di perkantoran tersebut adalah Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Budaya (Disparporabud) dan Dinas Komunikasi dan Informatika persandian dan Statistik (DiskominfoPs).

Mewakiki tim Gakplin, Tarmizi menyebut bahwa kegiatan hari bertujuan untuk memastikan penegakan disiplin Protokol kesehatan di perkantoran yang ada di Inhil.

"Alhamdulillah, Kantor-kantor yang kita datangi hari ini sebahagian sudah menerapkan protokol kesehatan, meskipun ada beberapa kekurangan seperti masih di temui air yang ada di tempat cuci tangan sudah kosong atau airnya sudak tidak ada. Namun sudah kita intruksikan untuk segera mengisinya," Ungkapnya kepada Riaulink.com, Jum'at (07/08/2020).

Sementara, Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarief menyebut bahwa tidak terkejud dengan kedatangan Tim Gakplin kekantornya untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

"Selama ini, semenjak pandemi covid-19 kami di Kesbangpol Inhil sudah mengintruksikan kepada jajaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman," ungkapnya.

Setelah tim Gakplin melakukan pengecekan di beberapa kantor atau Instansi tersebut, Marlis Syarief malah menyerahkan Produk Virgin coconut Oil (VCO) kepada Tim Gakplin yang turun.

"VCO diyakini dapat meningkatkan imun tubuh, oleh karena itu kita berikan VCO tersebut Kepada tim Gakplin yang turun untuk menjaga kesehatan mereka yang aktif melakukan pengawasan dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan," Ungkapnya. (Jb)