Riau

Bantuan Presiden RI Mulai Didistribusikan untuk Korban Banjir Kampar

Wabup Kampar saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

RIAULINK.com - Banjir akibat tingginya curah hujan dan meluapnya air sungai Kampar merendam ribuan rumah masyarakat dan membuat terpuruknya akses transportasi khususnya daerah terisolir di Kabupaten Kampar. 

Mendapatkan informasi tentang musibah masyarakat Kampar, Presiden RI,  Joko Widodo merasa prihatin. Bersempena kunjungannya ke Riau, Joko Widodo memberikan bantuan kepada masyarakat Kampar sebanyak 7.800 paket sembako.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar, H. Azis Zaenal yang diwakili oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat menyerahkan Bantuan tersebut di Kantor Camat Siak Hulu pada hari Ahad, 16/12.

"Bantuan yang diberikan Presiden RI sebanyak 7.800 paket sembako telah kita terima dan siap untuk didistribusikan kepada Masyarakat," ungkap Catur Sugeng. 

Bantuan ini sangatlah membantu dalam meringankan beban masyarakat Kampar, atas nama pemerintah kabupaten Kampar, Kami mengucapkan ribuan terima kasih Kepada Presiden RI dan pemerintah Republik Indonesia yang telah peduli dan telah memberikan Bantuan Sembako,  Kata Catur Sugeng Susanto.

Pada kesempatan ini kita telah serahkan Bantuan dari Presiden RI sebanyak 1.899 paket sembako kepada Masyarakat yang terkena musibah Banjir di Kecamatan Siak Hulu, Catur Sugeng Susanto.

Sedangkan sebanyak 5.800 Paket akan didistribusikan di Kecamatan Tambang, dan pada hari ini juga telah kita Serahkan sebanyak 2.000 Paket sembako di Desa Kualu, sedangkan sebanyak 3.800 Paket kita Serahkan besok di Kantor Camat Tambang" kata Catur Sugeng Susanto.

Pada Kunjungan dan penyerahan Wakil Bupati Kampar didampingi oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta, S.Ik, Sekda Kampar Drs.Yusri, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar M. Amin Filda, Kepala BPBD Kabupaten Kampar yang diwakili Sekretaris Dedi Sambudi dan Camat setempat serta Kepala Desa.

masyarakat sangat gembira atas bantuan yang diberikan oleh Presiden,  Jokowi tersebut.  Masyarakat juga mengucapkan terima kasih Kepada Presiden RI yang telah peduli terhadap masyarakat Kampar yang kena musibah banjir.