Metropolis

Kodim Dumai Raih Penghargaan Pelayanan KB Sejuta Apsektor

Keterangan foto : Dandim 0320/Dumai,Letkol (Inf) Irdhan menerima penghargaan dan BKKBN dan TNI atas partisipasi pelayanan KB sejuta apsektor.(dpnc)

DUMAI, RIAULINK.COM - Kodim 0320/Dumai menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan TNI atas partisipasi dalam pelayanan KB sejuta apsektor serentak di seluruh Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Haganas) ke 27 tahun 2020.

Karena dianggap mampu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk melalui pelaksanaan program keluarga berencana (KB) bagi pasangan usia subur (PUS).

Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Irdhan melalui Pasi Intel Kodim 0320/Dumai, Lettu (Inf) Yopi Prama mengatakan jika penghargaan ini sebagai upaya pemerintah yang sedang menggalakkan pemberian pelayanan KB yang berkualitas di antaranya meningkatkan akses dan kualitas informasi, konseling dan pelayanan KB.

Selain itu kegiatan ini salah satu kerjasama antara TNI dan BKKBN yang dinamakan Manunggal TNI KB Kesehatan.

Sedangkan Manunggal TNI KB Kesehatan telah menjadi agenda nasional yang secara rutin dilaksanakan mulai dari level pusat atau Mabes TNI, Kodam, Korem, Kodim dan sampai pada pencanangan pada wilayah Koramil di seluruh Indonesia.

Penyerahan penghargaan bertempat di Aula Lancang Kuning Kantor dihadiri kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed.

Penyerahan piagam Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed mengucapakan terimakasih kepada BKKBN Pusat atas penghargaan kepada salah satu Kodim di Wilayah Korem 031/WB, yaitu Kodim 0320/Dumai. 

Semoga Kodim 0320/Dumai dapat menjadi contoh bagi Kodim-kodim lain di jajaran Korem 031/WB.

“Dan semoga kerjasama kita dalam memberikan pelayanan KB dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,"ujar Danrem. (Kll)