Kesehatan

Polres Dumai dan Polsek Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Keterangan foto : tampak personil Polres Dumai mengikuti kegiatan Rikkes Berkala tahun 2020

DUMAI, RIAULINK.COM - Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Riau melaksanakan supervisi dan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Berkala kepada personil Polres Dumai dan Polsek jajaran, Rabu (5/8/2020) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai.

Kegiatan ini dilakukan rutin dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan para personil Polri demi mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Selain itu menurut Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira menjelaskan Tim Supervisi, Bidokkes, Rikkes Berkala dan mrlihat keadaan anggota yang memiliki sakit menahun yang dipimpin oleh Ps Kaur Kesmapta Subbid Kespol Polda Riau, dr AKP Firmansyah didampingi enam personil Bidokkes Polda Riau dan petugas laboratorium Eka Hospital sebagai pelaksana Rikkes Berkala tahun 2020.

Rikkes Berkala ini diikuti oleh 77 personil Polres Dumai dengan meliputi pengecekan darah lengkap, rontgen, pengecekan fisik seperti tinggi badan, berat badan dan lingkar pinggang.

"Juga pemeriksaan gigi, observasi treadmill dan pengecekan elektrokardiogram (EKG) atau pemeriksaan jantung,” jelas dia merincikan.

Dia juga menjelaskan mengenai personil Polres Dumai yang memiliki penyakit menahun oleh Tim Bidokkes Polda Riau.

Personil Polri tersebut di antaranya AKP Saharuddin ZK, AKP Bethesda, Aiptu Hotman Hasibuan, Aipda Parlin Sirait dan Aipda Daud Harahap.

Ia pun mengajak segenap anggota di jajarannya untuk bersama-sama mendoakan agar seluruh personil Polri diberikan kesembuhan.

"Dan bagi personil lainnya agar dapat menjaga dan memelihara kesehatannya,” himbau Kapolres Dumai.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hasil lengkap pemeriksaan akan disampaikan ke klinik Parama Pratama Swatika Polres Dumai.

Kegiatan tersebut juga tetap mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. (Kll)